Mohon tunggu...
Lidia Alfi
Lidia Alfi Mohon Tunggu... Freelancer - Pecinta makanan

Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menulis

2 Oktober 2018   23:07 Diperbarui: 2 Oktober 2018   23:09 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah lama sekali saya tidak menulis di kompasiana ataupun membuat berita,
Mungkin karena pekerjaan yang terlalu merayap dan juga datang rasa malas yang begitu menyelubungi sehingga menulis pun jarang bahkan sudah tidak pernah.

Saya membuat tulisan ini pun sudah beberapa kali saya urungkan untuk di rilis di halaman kompasiana, karena menurut saya belum layak untuk dibaca.

Sedikit saya mengulang kembali tentang Apa itu Menulis? menulis ialah mengespresikan secara tertulis sebuah gagasan, ide, pendapat, ataupun pikiran dan juga perasaan. Menurut Tarigan dalam syarif, Zulkarnain, Sumarno(2009:5)

Sebenarnya banyak sekali manfaat menulis diantaranya membuat saya membuka otak untuk mengeluarkan ide-ide  dan juga dapat melatih kemampuan otak saya untuk berfikir jernih. Menulis dapat melatih saya untuk dapat menilai diri sendiri secara objektif, apa kemampuan dan kelemahan saya. Selain itu dengan menulis kita bisa sedikit memecahkan masalah yang kita hadapi. Apalagi dengan menulis kita bisa lebih aktif lagi.

Memang benar apa yang di katakan H. Bahrul ulum, jika kita belum bisa menulis sesuatu seperti berita, kita harus banyak belajar lagi agar terbiasa.

Baru beberapa bulan saja tidak menulis rasanya saya harus belajar SPOK lagi agar penulisan saya baik. Yang paling susah ya itu, merangkai kata untuk menjadi kalimat.

Ide-idepun rasanya lari di tempat tidak ada kata- kata lagi yang di tulis....seperti tulisan ini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun