Mohon tunggu...
Lidha Maul
Lidha Maul Mohon Tunggu...

Juga menulis di http://www.bulirjeruk.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

"Take You to Off Fun Ride" dan Lahirnya CRF150L

16 Desember 2017   06:00 Diperbarui: 16 Desember 2017   08:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
"Take You to Off Fun Ride" dan Lahirnya CRF150L
dokumen pribadi

Suara berdesing dan kelebat kebut-kebutan menjadi satu pemandangan menarik kala datang ke Borneo Paradiso pagi hingga siang pada 9 Desember 2017 lalu.

Sabtu itu menjadi saksi atas keseruan Fun Trail Game di arena yang berbukit-bukit dan tanah keras yang cenderung menjadi khas Balikpapan. Pesertanya berasal dari berbagai komunitas dan umum yang sangat antusias mengikuti event dengan total hadiah 120 juta. Pemandangan dengan ban-ban motor penuh tanah liat dan ramai orang menjadi penonton ini bertemakan "Take You to Off Fun Ride."

Event ini yang diadakan Astra Motor ini juga menjadi ajang peluncuran Honda CRF150L, sebuah motor yang mengusung kebebasan dan petualangan sekaligus.  Bagaimana tidak, CRF150L memang diciptakan untuk berdaya guna di berbagai kondisi jalan mana pun, mampu nyaman di jalan raya sekaligus tangguh di berbagai rintangan (On dan off road)

Kehadiran CRF150L ini melengkapi dua saudara terdahulunya, CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY. Astra Motor dalam hal ini diwakili Dharma Wijaya (Region Head Main Dealer Astra Motor Balikpapan) memahami  bahwa motor bukan saja kebutuhan melainkan gaya hidup. Masyarakat era kini menempatkan hobi sama pentingnya dengan kebutuhan.  

Karena itu event ini pun menghadirkan beberapa komunitas penggiat hobi. CRF150L yang memang dikondisikan dalam berbagai petualangan dilengkapi dengan fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front  Fork,  Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah, dan ban dual  purpose dan velg ukuran besar. Serta tak luput peran mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi. 

Untuk memberikan kesan agresif, CRF150L  dilengkapi dengan New Tailight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact. Dengan tenaga maksimum 9,51kW (12,91 PS)/8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m)/6.500 rpm, CRF150L siap mengekplorasi alam mana pun yang diinginkan.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
dokumen pribadi
dokumen pribadi
Launching sekaligus Fun Trail Game pada Sabtu lalu juga memberikan kesempatan bagi beberapa personal untuk melakukan test ride. Mereka yang belum terbiasa dengan body CRF150L, beberapa kali masih beradaptasi saat mencoba. Lalu seorang perempuan --tepatnya seorang ibu-- turut mencoba dan berputar-putar beberapa kali meski tak masuk ke arena jelajah.  Perempuan dengan tinggi  kira-kira di atas 160cm itu terlihat nyaman berkendara. Sedangkan aksi-aksi peserta Fun Trail Game, memang benar-benar memukau.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Astra Motor Balikpapan optimis, CRF150L mampu menembus pasar yang ditargetkan. Hal ini sejalan dengan beberapa permintaan calon konsumen yang telah terjadi.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, AHM menghadirkan custom parts berupa excel rim hitam untuk velg depan dan belakang, serta Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Bar Pad, Heel Guard, Skid Plate dan Rear Rack. Dari informasi yang dimiliki, CRF150L yang telah diluncurkan di Balikpapan berada pada harga pasar Rp 34.270.000 tersedia dengan warna extreme red.

Siang itu, sebelum beranjak pulang, kami masih menyaksikan aksi-aksi terbaik para rider. Syukurlah, siang itu cerah memesona , sehingga para penonton pun tetap dibuat terpaku karenanya.