Mohon tunggu...
Libert Padjo
Libert Padjo Mohon Tunggu... Lahir di Manggarai Flores NTT

Suka Menulis, Traveling

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

29 Jamaah Calon Haji Raja Ampat Ikuti Bimbingan Manasik Haji

17 Juni 2019   10:06 Diperbarui: 17 Juni 2019   10:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
29 Jamaah Calon Haji Raja Ampat Ikuti Bimbingan Manasik Haji
dok.pribadi

Bertempat di Kantor LPTQ Kabupaten Raja Ampat, Panitia menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi 29 orang Jamaah Calon Haji yang akan menunaikan ibadah haji di tanah Suci. 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE dan disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Raja Ampat, Kepala Dinas Sosial, Imam Mesjid Agung Waisai, Panitia dan Jamaah Calon Haji.

Ketua Panitia, Haji Salim Alhamid menyatakan bimbingan manasik haji bertujuan memberikan pembekalan bagi para jamaah agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

"Kegiatan ini bertujuan agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan aman, lancar" kata Salim.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE berharap agar para Jamaah  mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa melaksanakan ibadah Haji dan menjadi Haji Mabrur.

"Mantapkanlah diri kita dengan betul-betul menguasai ilmu Manasik Haji, atau pengetahuan tentang tata cara mengerjakan ibadah haji, agar nantinya ibadah haji yang kita laksanakan benar-benar sesuai dengan syariat agama. Utamakan hal-hal yang wajib daripada hal-hal yang sunnat, sehingga akan memperoleh  Haji Mabrur atau haji yang diterima Allah. Dan akan kembali ke kampung halaman sebagai manusia baru, yang selalu dibimbing  dengan kesucian dan kesejukan hati. Dengan akhlak dan perangai yang kita pancarkan itu mudah-mudahan menjadi penyejuk terhadap sesama dan lingkungan. Sebagaimana "Zam-zam yang memuaskan dahaga para peziarahnya" terang AFU.

DOK.PRIBADI
DOK.PRIBADI
Bimbingan manasik haji akan berlangsung selama empat hari ke depan. Dan pada hari ke-5 Bupati AFU akan melepas secara resmi keberangkatan para jamaah ke Tanah Suci. Dari 29 orang Jamaah calon haji Kabupaten Raja Ampat 1440 h/2019, 12 orang laki-laki dan 17 orang jamaah perempuan.  (Libert Humas)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x