Mohon tunggu...
Anggraeny
Anggraeny Mohon Tunggu... Tarot reader dan Blogger

Profesional Tarot Reader, pemerhati spiritual, Gaya Hidup, seni dan budaya Pemilik akun IG @anggraenytarot, WA 081232067526

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

8 Tips Tarot Melepas Ketergantungan pada Ponsel

16 Agustus 2020   13:12 Diperbarui: 16 Agustus 2020   13:07 10 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Tips Tarot Melepas Ketergantungan pada Ponsel
dok. pribadi

Haruskah Ponsel menyala setiap saat? Haruskah dia menyita waktu Istirahat kita bahkan waktu berinteraksi denga keluarga dan orang orang tercinta?

Dewasa ini Ponsel sudah bukan lagi  sekedar alat komunikasi, melainkan sudah menjadi Gaya hidup . Namanya saja  gaya hidup, maka tanpa ponsel segalanya akan terasa hambar. Untuk itulah Ponsel ada dimanapun, kapanpun  dan kemanapun kita pergi.

Tidak dapat dipungkiri , bahwa Ponsel  sudah menjadi sarana bisnis, utamanya bagi pelaku online Business. Ponsel bisa digunakan untuk mengetahui adanya pesanan masuk, menjadi toko berjalan, bahkan menjadi sarana untuk memesan makanan cepat saji. Segalanya memang jadi mudah dengan adanya Ponsel

Selama Ponsel digunakan dengan Moderat, maka segalanya akan baik baik saja. Namun jika keberadaan ponsel membuat kita mengalami ketergantungan, menjadi pribadi yang narsis, atau bahkan memperburuk pola komunikasi  kita dengan keluarga dan teman, akibat terlalu asyik dengannya, maka sudah saatnya keterlibatan kita dengan ponsel perlu ada pembatasan.

Berikut ini adalah 8 Tips dari Kartu Tarot yang bisa digunakan sebagai pertimbangan untuk membatasi penggunaan Ponsel dalam kehidupan sehari hari, agar kita menjadi pribadi yang lebih sukses dan  terlibat nyata dengan orang orang yang kita kasihi.

2 of Cups

Putuskan bagaimana orang berinteraksi dengan anda.  Apakah orang akan menghubungi anda hanya lewat chat (toko online, whatsapp, facebook inbox), email,  atau panggilan langsung. Dengan memutuskan cara orang menghubungi anda, maka hal itu berarti anda bertindak tegas pada diri sendiri dengan sebuah pembatasan. Buat juga aturan , kapan kolega anda bisa menghubungi anda. Misal untk pebisnis online, maka hidupkan Ponsel hanya saat jam buka Toko, baca dan layani semua chat, atau panggilan yang masuk hanya saat itu saja. Atau misalkan Ponsel untuk media komunikasi di tempat kerja, maka nyalakan hanya saat jam kantor dan sejenisnya.

Hermit

Matikan semua "Allert". Anda bisa memasang mode diam atau silence dari semua Vitur yang anda rasakan tidak begitu penting. Misal, anda lebih ingin Fokus pada  pesanan bisnis  Online yang  masuk, maka penanda untuk itu saja yang anda nyalakan. Penanda pesan untuk vitur lain bisa anda matikan. Sehingga Ponsel anda akan lebih tenang dan tidak berkali kali mengelurakan suara atau layarnya menyala hanya karena  pemberitahuan yang tidak penting menurut skala prioritas anda. Dengan demikian anda bisa lebih Fokus dan lebih mampu menganalisa, seberapa banyak interaksi online pelanggan  bisnis anda, dan tidak dikacaukan dengan interaksi selain bisnis.

4 Of Swords

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x