Mohon tunggu...
Liana Nelvana
Liana Nelvana Mohon Tunggu... Freelancer - Sharing is caring

A beauty enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

5 Fungsi Face Toner untuk Kesehatan Kulit Wajah

18 Oktober 2021   13:08 Diperbarui: 18 Oktober 2021   14:22 57 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto = iStock - gzorgz

Maraknya produk skincare yang beredar di pasaran membuat banyak orang kebingungan akan fungsi masing-masing produk, salah satunya fungsi face toner.

Face toner sendiri merupakan cairan dengan bahan dasar air yang mengandung bahan aktif untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Jika digunakan dengan rutin dan benar, maka toner akan mampu mengurangi sel kulit mati dan kelebihan minyak di wajah. 

5 Fungsi Face Toner untuk Kesehatan Wajah

Berikut ini adalah 5 fungsi face toner yang dapat diperoleh lewat penggunaan yang rutin: 

  • Memudahkan Wajah untuk Menyerap Pelembab

Produk yang satu ini sering disebut penyegar, karena efeknya memang menyegarkan, sehingga memudahkan pelembab maupun produk skincare lainnya untuk diserap kulit wajah. 

  • Mencegah Kemunculan Komedo

Kemunculan komedo di hidung maupun pipi tentu saja mengurangi kecantikan. Komedo sendiri dapat muncul akibat minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah kita. Nah, face toner bisa menghilangkan sisa-sisa kotoran dan minyak, sehingga membersihkan wajah dengan maksimal. Dengan begitu, kemunculan komedo dapat dicegah.

  • Mengecilkan Pori-pori

Kenapa kotoran dan minyak bisa menyumbat pori-pori? Karena pori-pori wajah besar yang mudah mereka susupi. Nah, face toner sanggup mengecilkan dan mengencangkan pori-pori wajah, sehingga sulit untuk disusupi minyak dan kotoran.  

  • Melembabkan Kulit

Toner juga mengandung vitamin dan berbagai nutrisi penting yang bisa memberikan asupan air pada kulit, sehingga kelembaban kulit dapat terjaga dan terhindar dari penuaan dini.

  • Menyeimbangkan pH Kulit

Fungsi face toner yang selanjutnya adalah menyeimbangkan pH kulit. Kenapa perlu diseimbangkan? Karena dengan pH kulit yang seimbang, wajah tidak akan mudah terkena infeksi, sehingga akan tampak mulus dan cerah.

Setelah mengetahui 5 fungsi face toner di atas, yuk, kita gunakan face toner dengan rutin.   

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan