Mohon tunggu...
Levi William Sangi
Levi William Sangi Mohon Tunggu... Bangga Menjadi Petani

"Karna Petani Juga Bisa Nulis" || Kebun adalah tempat favoritku, sebuah pondok kecil beratapkan katu bermejakan bambu tempat aku menulis semua rasa. Seakan alam terus berbisik mengungkapkan rasa di hati dan jiwa dan memaksa tangan untuk melepas cangkul tua berganti pena".

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

"Don't Sleep Away The Night", Lagu Romantis dan Rasa Nasionalisme Belakang Layar

15 Agustus 2019   18:26 Diperbarui: 15 Agustus 2019   21:30 228 2 0 Mohon Tunggu...
"Don't Sleep Away The Night", Lagu Romantis dan Rasa Nasionalisme Belakang Layar
Sumber Foto : timesindonesia.co.id

Daniel Sahuleka merupakan musisi berdarah Ambon dan Sunda, terlahir di Semarang, 06 Desember 1950.

Daniel Sahuleka merupakan Musisi yang diakui dunia lewat lagu-lagunya yang membawa kita terlena akan indahnya bait dan nada yang tercipta olehnya. 

Daniel Sahuleka sekarang dikenal sebagai musisi Belanda yang mendunia namun tak pernah melupakan Indonesia. 

Ketika Label besar dunia yang menaungi dirinya ini mengusulkan agar namanya diganti dengan nama yang lebih keren agar membantu mempromosikan namanya di belantika musik dunia, ketika itu Daniel menolak dan menyatakan tetap memakai nama aslinya di belantika musik dunia. 

Baginya, nama belakangnya "Sahuleka" Adalah jati dirinya, nama keluarga yang dibawanya itu akan dikenal dunia dan akan banyak orang yang tahu bahwa sang musisi Daniel Sahuleka merupakan asli berdarah Indonesia khususnya dari Ambon / Maluku. 

Sahuleka ingin membawa nama keluarganya bersama dia menghentak dunia musik internasional. 

Begitu banyak penghargaan yang diterimanya, 

Salah satu musisi terbaik dunia ini mulai sejak tahun 1977 menyusun rekaman pertama , dengan debut single nya "You make my world so colorful" yang membawa sang maestro Daniel Sahuleka memiliki penggemarnya yang sangat besar di negara-negara Eropa dan Indonesia ketika itu. 

Juga yang pernah boming ketika itu yakni The LP Sunbeam dirilis pada tahun 1981 di Belanda , Jerman , Italia , Spanyol , Perancis dan Jepang , di mana single Wake Up sang musisi berambut keriting panjang ini menjadi sebuah sukses besar baginya. 

Daniel Sahuleka akhirnya dianugerahi dengan penganugerahan Edison , yang merupakan  penganugerahan paling diakui di Belanda bagi album terbaiknya di tahun 1982 . I Adore You juga pernah menjadi hit besar di Asia ketika masa itu. 

Dengan popularitas yang dimilikinya sekarang ini, tidak pernah membuat Daniel Sahuleka melupakan Indonesia. Daniel Sahuleka senang sekali jika kembali pulang ke Indonesia yang tak pernah dilupakannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x