Mohon tunggu...
Levina Litaay
Levina Litaay Mohon Tunggu... Insinyur - Simple, smart, sportive

Community base development, complex problem solving, event organizer

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Akhirnya Pegipegi pun, Pergi!

14 Desember 2023   13:04 Diperbarui: 22 Desember 2023   00:29 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan layar laman pegipegi.com

Akhirnya Pegipegi Pun, Pergi !

Selasa, 12 Desember 2023 siang itu, penulis mencoba mengunjungi laman pegipegi.com karena ada saudara meminta bantuan mencari tiket anaknya yang hendak berlibur kuliah ke Ambon.Sontak terkaget karena pada laman resmi pegipegi .com telah ada ucapan selamat tinggal!, dimana ada pengumuman dibawahnya bahwa hampir 12 tahun melayani pelanggan, kami akan mengakhiri layanan kami, alias pamit.

Waduh! adapun sejak Agustus hingga bulan Desember tahun ini cukup banyak tiket yang penulis beli (isued) pada platform ini. Dan bahkan baru saja di awal bulan Desember penulis membeli tiket pesawat bagi keluarga ( 6 orang) dari Makassar yang akan berliburan Natal ke Jakarta. Penerbangan yang dipilih menggunakan maskapai Citilink  dengan jumlah transaksi tiket pada platform sebesar Rp.10.939.565,- (Sepuluh Juta Sembilan Ratus Tiga Puluh Sembilan Ribu Lima Ratus Enam Puluh Lima Rupiah).

Dibawah ini pengumuman resmi bagi pelanggan setia yang sudah membeli produk pegipegi.com :

"Pegimin ada INFO PENTING nih :

  • Pegipegi terakhir menerima pesanan dari pelanggan per tanggal 10 Desember 2023 pukul 23:59 WIB.
  • Para pelanggan tidak perlu khawatir karena seluruh pembelian yang telah dibeli pelanggan di Pegipegi tetap berlaku, pelanggan masih bisa check in & menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu checkin maupun waktu keberangkatan. Informasi mengenai pesanan bisa diakses via email yang digunakan ketika membuat pesanan.
  • Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule) atau komplain dapat disampaikan via email ke "cs@pegipegi.com"

  • Terima kasih telah memilih Pegipegi.
    Pegipegi

Wah, terasa lega, walaupun tiket yang sudah dibeli baru digunakan pada  tanggal 23 Desember 2023, namun dengan pengumunan tersebut tidak perlu kuatir. Pegipegi termasuk startup di bidang travel online seperti Nusatrip.com, Traveloka.com, Tiket.com nama -nama besar yang sudah cukup tertambat dihati pelanggan travelling selama ini.

Pegipegi dikelola oleh PT. Go Online Destinations berkantor di AKR Tower Jl. Panjang No 5 Kebun Jeruk Jakarta Barat 11530 dengan CEO terakhir Serlina S. Wijaya dan Ryan Kartawidjaja  sebagai VP Commercial & Marketing. Adapun produk yang ditawarkan adalah pemesan hotel online, tiket kereta, pesawat, bus & travel serta travel guide.

Dalam laman tersebut pegipegi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pelangan setia selama ini dan juga mitra akomodasi, penerbangan, transportasi darat dan seluruh mitra lainnya dari berbagai industri yang sudah bekerja sama dalam melayani pelanggan pegipegi.

Dengan pengakhiran operasi  pegipegi maka startup yang berjatuhan semakin bertambah di tahun 2023. Mengutip inventarisasi tulisan Desy Setyowati tanggal 13 Desember 2023 di katadata.co.id maka 14 startup yang tutup selama tahun tahun 2023 yakni :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun