Muda

"Food Junction", Fasilitas Favorit Mahasiswa UPH

21 Mei 2018   14:27 Diperbarui: 21 Mei 2018   14:44 209 0 0
"Food Junction", Fasilitas Favorit Mahasiswa UPH
dokpri

Food Juntion (FJ) merupakan salah satu fasilitas unggulan yang ada di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH) Lippo Village, Karawaci Tangerang. Pemilihan nama Food Junction memang terkesan unik karena mengambil dari kata junction yang berarti tempat berkumpul bersama. Jadi bukan sekedar tempat makan tetapi juga sering dipakai para mahasiswa untuk berkumpul atau mengerjakan tugas bersama sambil makan. Tidak heran bila tempat ini juga didesain sangat unik mulai dari penataan para tenan, sampai layout dan furniture kursi dan meja yang ditata sangat modern. 

Lokasinya yang luas dapat menampung sebanyak 1500 orang.  dalam kondisi duduk dan sangat efektif untuk menampung seluruh mahasiswa beserta para dosen UPH. Tempat duduk yang disediakan juga beragam, ada yang meja panjang yang dapat menampung 10 -- 12 orang juga terdapat kursi bar yang tinggi yang dapat menampung 4 orang dalam 1 meja. Bahkan terdapat lantai atas yang juga dapat menampung jumlah orang yang cukup banyak.

FJ UPH beroperasi sesuai jam kantor, mulai pukul 07:00-16:00. Pengunjungnya tidak hanya mahasiswa tetapi dosen, tamu dan karyawan yang berkantor tak jauh dari kampus UPH juga datang untuk membeli makanan, minuman atau meeting sambil makan.  Tidak jarang mahasiswa mengerjakan tugas di FJ. Fasilitas listrik untuk mencharge gadget juga tersedia di beberapa lokasi dan free. Ditambah ada layar TV lebar di beberapa sudut dan panggung untuk live musik menambah suasana FJ semakin meriah.

Di FJ pun terdapat berbagai macam variasi makanan seperti roti, jus, makanan ringan, serta makanan berat. Self service juga hal yang ditekankan di FJ untuk melatih kedisiplinan para mahasiswa. Para staf kebersihan pun juga selalu siap untuk membersihkan agar kantin dapat digunakan secara maksimal. Tempat sampah yang besar juga banyak tersebar di sekitar FJ.  

Tidak heran bila FJ menjadi pilihan mahasiswa dan staff karena selain tempatnya yang nyaman, pilihanmakanan dan harganya juga sangat terjangkau. Dari testimony beberapa pengunjung salah satu makanan favorit mahasiswa adalah Ayam Kremes dan Mie kuotie. Tapi untuk yang suka makanan rumahan, pilihan favorit jatuh pada kantin Kurnia yang menyediakan berbagai pilihan makanan rumahan dengan harga yang sangat terjangkau.

Masih banyak lagi jenis-jenis makanan di FJ UPH yang bisa direkomendasikan seperti untuk makanan daerah ada gudek dan masakan Manado, ada juga aneka kue basah,  makanan international juga ada seperti khas Jepang, Korea, Chinese dan Western yang dapat dinikmati oleh publik. Mahasiswa senang dengan kelengkapan makanan yang ada di FJ, karena terdapat makanan ringan seperti roti dan bola ubi, makanan berat seperti nasi dan mie, dan aneka minuman dan jus yang dapat memenuhi beragam selera mahasiswa.

Diantara para penjual yang ada di FJ UPH, ternyata ada beberapa yang sudah berjualan sejak FJ berdiri, salah satunya  kantin Aishuka dan Healthy Kitchen. Kantin Aishuka sendiri sudah menjalankan bisnis makanan di UPH sejak tahun 2007. Makanan yang mereka jual adalah makanan rebus - rebusan 'Yong Tau Foo'. Disini para mahasiswa bisa memilih berbagai variasi pilihan dari crabstick, bola ikan, mie, soun, dan aneka sayuran. Tidak adanya MSG merupakan suatu ciri spesial dari kantin ini.

Bagi mahasiswa, pelayanan dan fasilitas FJ UPH sudah sangat baik. Kualitas makanannya juga enak. Tidak jarang mereka merekomendasikan FJ UPH kepada keluarga atau teman-teman dari luar kampus. Begitu juga para penjual makanan di FJ UPH mengaku senang berjualan di UPH. Mereka juga puas dengan fasilitas yang disediakan.  

Mau coba..... yuk makan siang di Food Juntion (FJ).