Mohon tunggu...
Ree Soonard
Ree Soonard Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Terus belajar

Arsitek yang Terapis, Fotografer, menyukai menulis, eksperimen masak, tanaman, anabul, senang belajar hal baru. Buku : The Miracle of Doa, The Wonderful Sedekah

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Alpha Trauma Healing Kolaborasi dengan YPI RaMu bagi Guru terdampak Gempa Cianjur

7 Desember 2022   09:30 Diperbarui: 7 Desember 2022   12:29 322
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Subuh itu diantar ojol, aku menuju arah wilayah Lebak Bulus. Menikmati sejuknya udara pagi sambil memperhatikan aktifitas 24 jam kota Jakarta.

Sebenarnya hari ini berencana menghadiri acara Kompasianival. Tapi mendapat info Tim Alpha Movement akan ke Cianjur pagi ini, ga pake lama langsung memutuskan ikut. Semoga bisa mengikuti acara Kompasianival berikutnya ^_^

Tiba ditujuan, langkah kaki ku menghampiri sebuah mobil putih yang menanti didepan halte. Bersama Couch Dani Adam dari Alpha Movement, mas Rendra, dan Giga, mobil pun melaju memasuki pintu tol. Percakapan ringan tapi sarat pembelajaran mengiringi perjalanan kami hingga memasuki Rest Area. Setelah bertemu dengan rombongan mba Yanti dari YPI Raudhatul Muttaqin, kami pun beriringan menuju Cianjur.

Kami berencana healing ke Cianjur. Jalan-jalan...? tentu tidak ^_^

Dikutip dari Kompas.com 15, September 2022, dalam Cambridge Dictionary Healing, dijelaskan Healing adalah proses menjadi sehat kembali.

Secara umum, Asosiasi Psikologi Amerika (APA) menuliskan bahwa Healing adalah proses untuk meringankan beban mental melalui kekuatan pikiran.

Dikutip dari Kompas.com, 20 Juli 2022, psikolog Hayinah Ipmawati mengatakan, healing adalah sebuah usaha pengembangan keutuhan diri, baik secara fisik maupun mental.

Dokpri
Dokpri
Memasuki Cianjur, mulai terlihat bangunan runtuh terdampak gempa akhir November lalu. Kami juga melalui banyak tenda-tenda darurat, baik yang berfungsi sebagai Rumah Sakit, Posko relawan, maupun tempat pengungsi. Masih banyak Ambulan dengan nyaring sirine berpapasan dengan rombongan kami. Cukup banyak juga berpapasan dengan rombongan yang membawa aneka bantuan, baik kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2.

Dokpri
Dokpri

Kepadatan lalulintas membuat kedatangan kami di Sekolah YPI Raudhatul Muttaqin Cianjur sedikit bergeser dari perkiraan. Kami langsung menuju Aula.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun