Mohon tunggu...
Lesley Tehuayo
Lesley Tehuayo Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Pattimura Personal blog https://betaleste.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Paskah Bersama Keluarga Indekos

17 April 2021   11:01 Diperbarui: 23 April 2021   21:49 67 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Paskah Bersama Keluarga Indekos
Ilustrasi paskah (pexels.com)

Inti perayaan paskah

Perayaan paskah merupakan salah satu perayaan yang dinantikan oleh umat Kristiani. Setiap tahun paskah dirayakan oleh semua umat Kristiani di seluruh dunia. Perayaan paskah ini identik dengan Yesus Kristus. 

Perayaan paskah diperingati sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus. Kebangkitan Yesus ini terjadi sesudah Yesus disiksa, disalibkan, mati, lalu bangkit pada hari yang ketiga. Kebangkitan Yesus menandakan bahwa Ia telah menang atas maut. Sebelumnya, Ia telah disalibkan dan mati demi menebus dosa umat manusia. Hal itu dilakukannya untuk membuka jalan keselamatan bagi semua orang yang sebenarnya tidak dapat dilakukan oleh manusia sendiri, meskipun dengan semua amal dan perbuatan baik, termasuk persembahan-persembahan yang diberikan. Untuk itulah Yesus sendiri yang harus mengorbankan diri-Nya demi keselamatan manusia karena kasih-Nya yang begitu besar terhadap manusia. 

Perayaan paskah bersama keluarga indekos

Tahun 2021 ini merupakan tahun kedua bagiku merayakan paskah bersama keluarga indekos. Jika tahun kemarin kami hanya mengikuti ibadah paskah bersama, setelah itu tidur, tahun ini justru berbeda. Bisa dikatakan tahun ini lebih spesial.

Saat pra-paskah kami semua putri indekos Gandaria mengikuti ibadah dari rumah masing-masing. Ibadah dilakukan dengan menyanyikan lagu puji-pujian dan penyembahan, berdoa, dan membaca Firman Tuhan. Setelah itu, kami semua karaoke lagu-lagu rohani kristen bersama-sama. 

Ibadah paskah, dilanjutkan dengan karaoke lagu-lagu rohani kristen (dokpri)
Ibadah paskah, dilanjutkan dengan karaoke lagu-lagu rohani kristen (dokpri)
Saat waktu menunjukan pukul 00.00, secara serentak kami menyanyikan lagu happy birthday. Hari itu salah satu teman kami berulang tahun. Dia pun kaget sekaligus bahagia karena tidak menyangka akan hal itu. Segera kami menyodorkan kue dan lilin di atasnya agar segera ditiup olehnya. Kemudian, kami berdoa bersama dia. Ada banyak harapan yang ia dan kami panjatkan untuk Tuhan. Setelah itu, kami berfoto bersama. Merasa sudah puas berfoto, beberapa dari kami melanjutkan karaoke. 

Salah satu teman ultah saat paskah (dokpri)
Salah satu teman ultah saat paskah (dokpri)
Waktu telah menunjukan pukul 2.30 pagi. Kami segera beranjak tidur. Sementara mama dan bapa kos menyiapkan dan menyembunyikan telur kira-kira 1 rak telur ayam yang sudah direbus. Telur-telur tersebut disembunyikan tanpa kami ketahui. Sekitar pukul 3.00-4.00 kami semua dibangunkan oleh mama kos. Tiba saatnya bagi kami untuk mencari telur paskah. 

Kami segera bangun dan bergegas keluar kamar masing-masing. Baik mama dan bapa kos mau pun kami anak-anak indekos berkumpul di ruang tamu. Kami diarahkan oleh mama kos untuk mencari telur-telur tersebut. Telur-telur tersebut diletakan sembunyikan di dalam dan di luar rumah indekos. Dari semua telur hanya ada satu telur berhadiah. 

Setelah mendengar aba-aba dari mama kos, kami segera beranjak dan mencari keberadaan telur-telur tersebut. Kami sangat antusias saat mencari telur paskah. Terkadang kami tertawa karena tingkah lucu masing-masing yang berebut telur. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x