Mohon tunggu...
Lesley Tehuayo
Lesley Tehuayo Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Pattimura Personal blog https://betaleste.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Antara iphone dan Android, Manakah yang Lebih Unggul?

20 Oktober 2020   20:21 Diperbarui: 20 Oktober 2020   20:25 92 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antara iphone dan Android, Manakah yang Lebih Unggul?
iphone-vs-android-5f8ee0020428242d9f7e6386.jpg

Saat ini sudah banyak sekali bermunculan perangkat digital. Salah satunya yang paling terkenal ialah smartphone. Kali ini yang akan kita bahas ialah smartphone iphone dan android yang sedang tren saat ini.

Kita tak bisa pungkiri jika smartphone baik iphone dan android sama-sama mempunyai basis tersendiri. Namun keduanya punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Hal itu memicu terbentuknya penggemar dari masing-masing smartphone tersebut.

Dari hasil pengamatan dan pantauan aku terhadap teman-teman indekos dan teman-teman kampus, ada yang menggunakan iphone dan ada yang menggunakan android. Pendapat mereka terhadap dua merek smartphone ini pun berbeda-beda.

Bagi pengguna iphone, mereka sangat menyukai kamera iphone yang memang memiliki kualitas yang bagus ketimbang android. Bukan tanpa alasan. Saat mengambil gambar dengan iphone, kita akan mendapatkan hasil jepretan yang jernih, terang, dan mirip seperti asli. Namun salah satu kelemahannya ialah daya tampung iphone yang relatif kecil. Bahkan tak dapat menampung berkas dalam jumlah yang besar seperti android. Apalagi rata-rata mahasiswa menggunakan banyak aplikasi, baik itu aplikasi belajar maupun aplikasi hiburan serta memiliki banyak dokumen yang pastinya membutuhkan alat penyimpanan yang besar pula.

Sementara itu, bagi pengguna android, mereka mengunggulkan alat penyimpanan internal yang besar. Hal itu bukan tanpa alasan. Android mampu menampung data dalam jumlah yang relatif banyak ketimbang iphone. Namun di sisi lain, kamera android tidak sebagus kamera iphone. Kamera android tidak sejernih dan setajam kamera iphone.

Melihat keunggulan dan kelemahan masing-masing smartphone tersebut. Ada beberapa temanku yang bahkan menggunakan dua gawai sekaligus, yakni iphone dan android. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tidak baik iphone ataupun android memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Tinggal dari kita saja, mau gunakan yang mana sesuai kebutuhan kita.

VIDEO PILIHAN