Mohon tunggu...
Leony Agustina Mustikasari
Leony Agustina Mustikasari Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu rumah tangga

Hobi menulis.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga

14 Juli 2022   20:33 Diperbarui: 14 Juli 2022   20:39 74 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Keuangan Keluarga ini mungkin sepele tapi jika diatur dengan benar, maka keuangan keluarga dapat di postkan sesuai kebutuhan. Kita dapat hidup memenuhi kebutuhan tanpa harus kekurangan. Kehidupan kita disesuaikan dengan gaji yang kita terima. Berpikirlah, kita hidup bukan untuk saat ini saja, tapi untuk masa depan juga (ini juga pernah dikatakan Nenek saya). 

Keuangan keluarga itu sangat penting untuk di kelola dengan benar. Kunci agar keuangan Keluarga bisa dikelola dengan benar adalah displin. Disiplin untuk membelanjakan sesuai kebutuhan saja.  Cara mengatur Keuangan Keluarga :

  1.  Saat gajian kita harus membayarkan pengeluaran-pengeluaran yang wajib kita keluarkan. (Seperti : Membayar Listrik, Tagihan KPR rumah, biaya sekolah anak, uang belanja tiap bulan, Biaya transport Suami,dll).
  2. Menabung, mungkin hal ini sulit sekali dilakukan, tapi sebuah keharusan. Tabungan adalah Dana yang bisa kita gunakan untuk Investasi,  untuk biaya kuliah anak di masa depan, atau untuk biaya di masa tua tanpa harus merepotkan anak.
  3. Sisanya adalah untuk kebutuhan lain. (Sesekali pergi menonton bersama keluarga, atau makan di luar).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan