Mohon tunggu...
Kandidat

Didukung Anak Muda, GenMilenial Ajak Pemuda Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019

8 Oktober 2018   12:57 Diperbarui: 8 Oktober 2018   13:44 0 0 0 Mohon Tunggu...
Didukung Anak Muda, GenMilenial Ajak Pemuda Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019
Dokpri

Dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin tak memandang usia. Tua muda, dari desa ke kota, semuanya mendukung kemenangan pasangan nomor urut satu itu.

Termasuk sekelompok anak muda yang menamakan dirinya Relawan Generasi Milenial atau #GenMilenial ini. Mereka telah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung, #GenMilenial ini menargetkan bisa mengajak 500 ribu anak muda untuk ikut bergabung bersama guna mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Adapun dukungan anak muda ini bukan tanpa alasan. Karena merwka menilai kinerja dan pembangunan era Jokowi yang sudah terbukti selama empat tahun pemerintahannya.

Mendengar adanya dukungan dari anak muda atau #GenMilenial ini, Tim Relawan Kampanye Jokowi-Ma'ruf menyambut baik. TKN Jokowi-Ma'ruf akan memberikan pelatihan media sosial yang sehat kepada kelompok relawan milenial ini, dimana mereka yang lebih banyak menguasai media sosial.

Adanya dukungan dari generasi milenial ini sangat diperlukan. Juga menjadi modal kuat untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf dalam kontestasi Pilpres 2019.

Mengingat generasi milenial ini merupakan ceruk suara yang besar, dimana sekitar 35 persen suara pada Pemilu 2019 ini diisi oleh anak muda. Generasi milenial ini umumnya rasional, kritis dan memiliki penggunaan media sosial yang sangat luas.