Mohon tunggu...
Aulia Ilmi
Aulia Ilmi Mohon Tunggu... Wiraswasta - With GOD all things are possible

Life is journey

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kolaborasi Penulis dalam Gempur Rokok Ilegal

30 November 2021   14:26 Diperbarui: 30 November 2021   15:30 45 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

BerasaSeperti mendapat dunia runtuh ketika mendapat undangan dari mentor penulis, Mom Anis Hidayati, untuk mengikuti acara yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Pasuruan pada tanggal 25-26 November 2021 di Hotel Royal Senyiur Prigen Pasuruan. 

Acara ini merupakan satu dari serangkaian sosialisasi gerakan "Gempur Rokok Ilegal", yang kali ini sasarannya organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan. 

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Komunitas Menulis Buku (KOMALKU) merupakan beberapa diantaranya yang menjadi peserta. Diadakan selama 2 hari, acara ini dibuka dengan tarian-tarian daerah yang disajikan dengan apik bernuansa modern khas anak muda jaman sekarang. 

Tectona Djati, kepala Bakesbangpol kab. Pasuruan, memberikan kata sambutan membuka acara dengan pesan khusus bagi peserta untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan "Gempur Rokok Ilegal" demi tercapainya kesejahteraan perekonomian warga Pasuruan.

Sesi pemberian materi dari pihak terkait, seperti Bakesbangpol, lembaga hukum, civitas akademika, kepolisian dan Bea Cukai, padat dengan materi berkualitas dan menggelitik peserta untuk bertanya.

Di sela-sela acara formal, saya dan teman-teman yang tergabung dalam KOMALKU memanfaatkan waktu untuk mengenal lebih jauh anggota baru atau sekedar ngerumpi sambil lalu.

Seperti ketika sesi ngopi tipis-tipis dengan Ko Lucas Cahya Buana (ketua Perhimpunan Hotel dan Resort Pasuruan) dan Gus Bayhaqi Kadmi (ketua FPK Pasuruan), menjadi satu bonus momen yang mengasyikkan untuk sharing ilmu kepenulisan.

Alhamdulillah, di acara meet up and greet KOMALKU kali ini terbentuk struktur kepengurusan periode 2021-2022. Khamdan Safiudin, ketua KOMALKU terpilih, berharap ke depannya KOMALKU semakin jaya dan bisa membuahkan karya yang diminati masyarakat luas.

Terima kasih banyak Roti Goreng Zidni, sponsor utama acara Komalku. Makanan ringan di sela kesibukan. Gurihnya, renyahnya, harganya, tak ada duanya.

Ingat Pandaan...ingat roti goreng Zidni

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan