Mohon tunggu...
Ali Mubarok
Ali Mubarok Mohon Tunggu... Perangkat Desa Luwungragi

Tinggi, Peci Hitam

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Layanan Pengaduan PLN Cepat Tanggap dengan PLN Mobile

17 Juni 2019   23:10 Diperbarui: 17 Juni 2019   23:21 0 1 0 Mohon Tunggu...
Layanan Pengaduan PLN Cepat Tanggap dengan PLN Mobile
Tampilan Depan Aplikasi PLN Mobile

Senin, 17 Juni 2019 Kakak saya menghubungi mengeluh karena waktu akan mengisi Token Pulsa listrik di Meteran ternyata tidak bisa karena mesin Meteran Mati. Terlintas dipikirkan untuk menghubungi tukang listrik (agen/calo PLN) terdekat. Tapi urung saya lakukan karena saya ingat ada Layanan PLN yang sudah  terinstall di hp berupa PLN Mobile.

Foto Kwh Meteran Listrik Token Mati
Foto Kwh Meteran Listrik Token Mati
Melalui Aplikasi PLN Mobile ini saya mencoba memilih fitur Pengaduan, dengan terlebih dahulu Login sesuai dengan email yang telah didaftarkan. Kemudian saya pilih Layanan Pengaduan dan mencantumkan Id Pelanggan PLN yang sudah tersimpan di informasi profil. 

Setelah itu di kolom Jenis Pengaduan saya pilih KELUHAN Pencatatan Meter dan dikolom Diskripsi saya isi : "Mesin Meteran Mati, Listrik / Lampu Nyala". Kemudian saya sisipkan foto Mesin Meteran / Kwh dan pilih tombol kirim Pengaduan.

Fitur Layanan Pengaduan
Fitur Layanan Pengaduan
Setelah Langkah - langkah diatas saya lakukan, dari PLN merespon dengan memberikan no. ID Pengaduan. Tanpa hitungan hari hanya sekitar 2 jam (dari Pukul 18:59 - 21:03), saya mendapatkan konfirmasi dari petugas PLN melalui WA.

Setelah konfirmasi dan mendapat kepastian solusi dari petugas yaitu akan diganti dengan mesin Meteran yang baru, selesailah tahap Laporan Pengaduan. Kemudian tinggal kita tunggu pelaksanaannya besok pagi atau sesuai janji petugasnya. (AM) 

Riwayat Pengaduan
Riwayat Pengaduan

KONTEN MENARIK LAINNYA
x