Mohon tunggu...
Septino Restu NL
Septino Restu NL Mohon Tunggu... Asik Bersahabat

Suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pemuda Desa Merupakan Agen Perubahan

20 Oktober 2020   13:19 Diperbarui: 20 Oktober 2020   13:22 7 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemuda Desa Merupakan Agen Perubahan
Pemuda Desa Grinting (KTGJ).dokpri

Pemuda merupakan aset terbesar bagi semua bangsa yang ada di seluruh dunia, karena pemuda merupakan agen dari perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat, mengapa di namakan agen perubahan? 

Karena pemuda memiliki inovasi-inovasi, pemikiran serta wawasan yang lebih baru, selain itu pemuda dirasa memiliki rasa toleransi yang tinggi, maka dari itu penikiran serta aksi dari para pemuda sangatlah diperlukan. Mantan Mentri pendidikan Bapak Anis Baswedan pernah mengatakan kalo pemuda itu minim pengalaman, namun tetapi pemuda menjanjikan masadepan. 

Pemuda sendiri saat ini menjadi populasi terbanyak yang ada di sebagian besar negara termasuk indonesia, hampir seluruh daerah kota dan desa pemuda persebaranya tinggi. 

Peranan pemuda dalam perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik sangatlah besar. Perubahan-perubahan ini dimulai dari yang terkecil, dalam sistem pemerintahan Desa merupakan strata terkecil dalam pemerintahan maka di Sini pemuda desa memiliki andil yang besar dalam perubahan-perubahan agar menjadi lebiah baik lg, menapa demikian? 

Karena Pemuda Desa memiliki modal yang besar dalam pembangunan, sehingga pemuda desa dapat melakukan keberlanjutan pembanguan dan pengembangan potensi yang ada.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x