Mohon tunggu...
LAZ Harfa
LAZ Harfa Mohon Tunggu... Freelancer - Mewujudkan Harapan

LAZ Harapan Dhuafa merupakan Lembaga Non Profit yang berkonsentrasi pada pemberdayaan kaum dhuafa sejak tahun 2004. Melalui pengelolaan Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, dan Dana Sosial lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

LAZ Harfa Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Penyintas Banjir Cimanuk.

17 September 2021   16:28 Diperbarui: 17 September 2021   16:31 20 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
LAZ Harfa Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Penyintas Banjir Cimanuk.
Dok. LAZ Harfa

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) berikan bantuan berupa sembako untuk warga penyintas banjir di Desa Rocek Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang-Banten, Kamis (16/09/2021).

Banjir menerjang perumahan warga Desa Rocek, Senin (13/09/2021). Banjir diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur di wilayah tersebut. Setidaknya sebanyak 15 rumah warga rusak terkena arus banjir.

"Rumah rusak ringan sebanyak 8 rumah dan pabrik tahu, rusak sedang sebanyak 5 rumah dan rusak berat 2 rumah." Ungkap Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulya dikutip dari sindonews.com.

Anggia Ramanda selaku Staf Program LAZ Harfa sekaligus kordinator dalam penyaluran bantuan memberikan penjelasan bahwa pihaknya turut prihatin dengan kejadian Banjir yang menimpa warga Desa Rocek, menurutnya warga yang terkena musibah perlu mendapatkan dukungan dari banyak pihak dan bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga penyintas karena warga masih mengalami masa trauma dan tidak dapat langsung kembali beraktivitas dengan normal.

"LAZ Harfa turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga Desa Rocek ini, untuk itu kedatangan kami agar setidaknya membantu para warga dengan mensupport kebutuhan terutama kebutuhan pangan." Ungkap Anggia.

Hingga saat penyalur bantuan nampak warga masih membersihan rumah dan sisa sisa barang yang terkena banjir. Terlihat beberapa tembok rumah roboh akibat diterjang banjir, salah satunya adalah rumah milik Dahlan (50) yang tak lagi dapat ditempati.

"Kondisi (rumah) gini, berantakan semua ancur, ini rumah tua dulunya, kayu semua gentengnya udah pada ancur, ancur lah."

Rumah Dahlan menjadi rumah terkena dampak terparah akibat banjir. Menurutnya bantuan dalam bentuk apapun saat ini sangat dinantikan oleh warga terdampak.

"Terimakasih, bantuan ini sangat mambantu kami pak, setidaknya kami bersyukur ada yang perduli terutama dimasa masa sulit inj, mudah mudah kebaikannya balik lagi kepada yang sudah mau memberi." Ucap Dahlan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan