Mohon tunggu...
Laura Erika Hasibuan
Laura Erika Hasibuan Mohon Tunggu... Lentera hati

Ku lukiskan wajahmu dalam goresan luka dihati

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Botol Hitam Si Madu Kojima yang Membuatku Jatuh Cinta

20 April 2021   21:45 Diperbarui: 20 April 2021   22:33 281 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Botol Hitam Si Madu Kojima yang Membuatku Jatuh Cinta
olahan pribadi

Ramadhan tahun ini teman-teman ngerasa tidak sih kalau cuaca suka tidak jelas? Kadang hujan, panas atau mendung saja, bahkan kadang pun sebentar hujan sebentar panas, seperti hubungan antara kamu dengan si dia yang tidak jelas gitu hehehe, uuppss… jadi curhat deh hihihi. 

Di saat puasa kita perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit, apalagi ditengah kondisi pandemi covid-19 harus extra banget ya jangan kasih kendor hehehe. 

Paling tidak enak ketika kita sakit, kenapa? Ya karena makanan yang lezat sekalipun rasanya pasti tak enak terasa hambar semua. Kalau sudah begitu kita jadi rugikan, yang seharusnya bisa makan dengan enak tapi ini tidak dan kantong kita pun jadi terganggu deh.

Pada saat kita berpuasa, tubuh suka terasa lemas, mood suka berubah-ubah dan akhirnya pekerjaan yang sedang kita lakukan pun terkena imbasnya jadi ambyar seperti cintaku yang ambyar hehehe. Nah… kita harus tahu nih teman-teman kenapa saat puasa tubuh kita suka terasa lemas, jangan sampai puasa kita pun menjadi terganggu.

Selama berpuasa di bulan Ramadhan, untuk mencegah tubuh menjadi lemas atau capek dan mood yang berantakan biasanya aku selalu minum madu. Ini sudah sedari kecil aku lakukan, karena dulu pernah lihat temanku selalu dicekokin madu oleh ibunya. Bahkan yang membuatku heran yaitu temanku ini makan nasi pakai madu, tapi serius deh mereka sehat-sehat semua loh. Dan khasiat madu itu sangat luar biasa, selain menjaga kesehatan tubuh ternyata bagus sekali untuk kecantikan.

Sekarang ini untuk mencari madu asli sudah mulai susah, padahal aku pecinta berat madu loh asal jangan seperti judul lagu Nia Daniaty favorit mamaku “tak ingin dimadu” bisa bahaya nanti dunia hehehe. 

Akhirnya aku coba cari madu di tokopedia dan tak sengaja muncullah si cantik nan imut karena packaging-nya yang unik menurutku dengan warna dasarnya yang hitam pekat ditambah lukisan bunga, kurma dan gambar sarang lebah. Dan kita bisa pilih madu kojima yang ukuran 240 ml atau ukuran 140 ml, yang lebih mudahnya lagi ada sachet-annya juga loh jadi bisa kamu bawa dan taruh ditas deh. 

Madu itu menurutku manfaatnya banyak sekali ya, buatku pribadi madu selain diminum untuk kesehatan agar imun tetap terjaga aku gunakan juga untuk masker wajah, rambut, minuman, dan kue-kue hehehe jadi tak ada yang sia-sia. Selama puasa Ramadhan aku minum madu kojima ini setiap mau tidur dan ketika sahur agar badan tidak lemes dan tetap bugar yang pastinya imun tetap terjaga dan kantong pun aman terkendali karena kita menjaga kesehatan hihihihi. 

Untukku beruntung sekali ya ketemu sama si madu kojima yang unik ini, dimana madu Kojima ini mempunyai tiga (3) kebaikan yaitu korma, jintan (habbatussaudan), dan madu. Hebat ya teman-teman  karena aku sendirikan punya alergi, selain itu pas juga untuk menjaga kulit tetap lembut dan melembabkan rambut makanya kenapa si madu kojima selalu kujadikan masker hehehe. 

Berbuka puasa dengan korma sangat bagus, manfaat korma sendiri pun untuk kesehatan sangat banyak sekali seperti alergi, anemia, menaikkan berat badan (bagi yang badannya kurus hihihi), meningkatkan energi dan masih banyak lagi manfaat korma. 

Tapi lagi-lagi kenapa aku jatuh cinta dengan si madu kojima, ya seperti yang aku jabarkan tadi mengenai manfaat korma, karena aku punya alergi dan ingin menaikkan berat badan soalnya teman-temanku suka memanggilku “olive” pacarnya popeye, pasti tahu kan? Hihihi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN