Mohon tunggu...
Latifah Maurinta
Latifah Maurinta Mohon Tunggu... Penulis Novel

Nominee best fiction Kompasiana Awards 2019. 9 September 1997. Novel, modeling, music, medical, and psychology. Penyuka green tea dan white lily. Contact: l.maurinta.wigati@gmail.com Twitter: @Maurinta

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Sudahkah Kalian Mencium Kening Orang Terkasih?

9 Agustus 2019   06:00 Diperbarui: 9 Agustus 2019   06:27 237 29 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudahkah Kalian Mencium Kening Orang Terkasih?
Pixabay.com

Oh...come on, baby. Jangan terpancing emosi dulu. Ok fine, ciuman memang bahasan sensitif di Indonesia. Mungkin sama sensitifnya dengan pelukan. Apa lagi negara kita akhir-akhir ini lagi dipenuhi golongan mabuk agama. Mudah-mudahan habis ini Young Lady cantik nggak dihantam haters ya.

Sudah lama Young Lady cantik ingin membahasnya. Ya, Young Lady ingin membahas perkara ciuman. Khususnya ciuman di kening. Untuk sementara, jadikanlah ciuman kening bukan hal yang tabu dan layak untuk diperbincangkan.

**   

Calvin mencium kening Alea. Ia pun mendaratkan kecupan di kening anak tunggalnya.

Well, itu salah satu contoh. Maksudnya begini. Seseorang memberikan ciuman kening sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang. Hati terasa begitu damai setelah menerima kecupan kening. Perasaan hangat menyelusup ke dalam jiwa. Ciuman kening jauh lebih menenangkan ketimbang zat-zat kimia dalam obat penenang.

Menurut Young Lady, ciuman kening jauh lebih berkesan dibandingkan ciuman pipi dan bibir. Kedua jenis ciuman terakhir cenderung mementingkan nafsu seksual. Beda dengan ciuman kening yang lebih mengutamakan ketenangan dan cinta platonis.

Ciuman kening bersifat universal. Siapa pun bisa melakukannya. Baik itu antara orang tua dengan anak, pasangan kekasih, suami dengan istri, maupun kakak dengan adik.

Mengapa ciuman kening lebih mendalam dibandingkan ciuman di pipi dan bibir? Sebab kening terletak satu bagian dengan otak. Itulah alasan logis mengapa ciuman kening takkan terlupakan.

Kata Afgan, cinta tanpa syarat. Salah satu tanda cinta tanpa syarat adalah ciuman di kening. Ciuman kening merupakan ciuman kasih tanpa nafsu seks.

Wanita memiliki penghargaan lebih tinggi terhadap jenis ciuman satu ini. Saat pria mencium kening mereka, wanita merasa dihargai dan dihormati. Ada bentuk perlindungan yang diberikan pria. Bukan perlindungan harfiah, tetapi perlindungan secara psikologis. Artinya, si pria teramat menjaga perasaan wanita.

Hei ladies, beruntunglah bila kalian dicium keningnya oleh pasangan. Itu tandanya, pasangan kalian lebih memprioritaskan ketenangan jiwa dibandingkan tubuh kalian. Pasangan mampu mengesampingkan hasrat seksualnya dan lebih memilih menyalurkan cinta lewat ciuman di dahi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x