Muda

Tikus dan Kucing Mencari Cinta #Raffi Nagita

28 Maret 2014   16:22 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:21 1851 0 0

Semua lagu ada pendengarnya. Semua cerita ada pembacanya. Semua pasangan ada pendukungnya. Yang intinya juga bahwa, semua orang punya selera. Saya punya keyakinan bahwa siapapun itu, se-rasional apapun atau se-tidak masuk akal apapun - setiap orang punya sisi aneh yang kadang bikin rusuh diri sendiri. Contoh mudahnya adalah fans fanatic sebuah tren, gossip, atau perjodohan.

Omong-omong tentang trend, setiap tahun selalu ada ribuan trend yang silih berganti. Soal fashion, pasangan, artis, gaya rambut, lagu, bahkan sandal jepit yang cuman bergambar garuda terbang. Hebatnya lagi, se-sederhana atau se-wah apapun semua trend tersebut – sudah ada beribu orang yang siap menjadi pengikut dan pendukungnya. Subyektif sekali bukan? Maka tentang artis yang setiap hari nongol di berbagai televise swasta apalagi jawabannya kalau bukan beribu-ribu banyaknya. Contoh mudahnya adalah, banyak sekali pasangan yang terlahir lewat televise yang mulanya adalah keinginan dari penggemar setia mereka – walaupun toh nyatanya benih-benih cinta juga bisa hadir karna terbiasa. Seperti kisah cinta dude dan Alyssa, asmirandah jonas, zaskia irwansyah, atau tengku wisnu dan shireen sungkar. Semua bermula karena dukungan, dan untuk pasangan yang satu ini – pendukungnya tidak kalah banyaknya.

pernah nonton Tikus dan Kucing mencari cinta versi bunga zainal, nagita slavina dan raffi ahmad?

Nah, untuk itulah tulisan ini saya buat. Akhir-akhir ini sedang heboh sekali berita tentang mantan Laudya Cinthya bella yakni si raffi ahmad yang sedang mengejar cinta nagita slavina. Bukan berita baru bagi public bahwa actor yang satu ini memang rajin masuk infotainment, apalagi dengan jam terbangnya yang tinggi dimana-mana. Maka, berita apapun yang mengatasnamakan raffi ahmad selalu menjadi santapan penikmat gossip apalagi fans beratnya dengan janji rating tinggi.

Sejak itu, kalau tidak salah bulan November, mulailah bermunculan account yang mengatasnamakan nama mereka berdua – mencari simpatisan, mendoakan, seolah sedang berkampanye dan mencari pendukung bagi mereka. Dan yang paling sering saya cek adalah akun @officialRANS17, atau @akumimin dengan berita terupdate pasangan ini yang bahkan belum ada di media. Inilah hebatnya media sosial. Saya sampai terus bertanya-tanya, sebenarnya siapa admin dari akun ini? Orang dekat, atau hanya fans berat?

Ya, tapi di luar itu semua – apresiasi saya berikan karna hanya doa dan berita yang masuk fakta saja yang diberikan oleh akun ini. Berita baiknya lagi adalah, ternyata banyak koneksi yang bisa didapatkan hanya bersumber dari satu akun saja. Itu berarti bisa dibuktikan bahwa, pendukung mereka sangat banyak jumlahnya. Followers akun tersebut sampai ribuan, dan mereka adalah pemberi berita, foto, sekaligus kegiatan harian si artis yang lebih banyak tepat dibanding tidak (tepok tangan heran), dan jika anda mulai penasaran, maka anda sudah mulai masuk ke lingkaran besar kepo dengan hashtag #RANS.

Awalnya saya hanya penasaran – siapa sih yang nggak suka actor ganteng dijodohin artis cantik yang nggak aneh-aneh? Tapi lama-lama, seperti kebanyakan fans fanaticnya di media social khususnya twitter - Saya mulai ikut-ikutan kepo dengan kisah dua sejoli ini. saya seperti disadarkan bahwa suka atau tidak suka itu urusan yang tidak bisa ditebak - dan jawaban yang bisa saya berikan hanya, "ya suka aja". Seolah cintanya yang satu ini berbeda dengan kisah terdahulunya. Yang bunga zainal, ratna galih, velove, tyas, yang berakhir dengan dari teman jadi teman lagi – oke abaikan semua mantannya, ini masa lalu yang umum sekali.

Jika benar pada akhirnya hati raffi ahmad tertambat pada nagita slavina dan sampai pada jenjang pernikahan, bukankah layak sekali bagi frameritz (production house milik ibu nagita) merayakan kesuksesan skenarionya yang benar-benar menjadi kisah nyata? Yang pemerannya tidak lain adalah anaknya. Cinta memang benar-benar tidak bisa diduga.

Dalam scenario itu, raffi diceritakan adalah seorang playboy dan akhirnya takluk dengan nagita. Karakter dan cerita dua pasangan artis ini persis seperti yang ada dalam kehidupan nyata. Raffi yang dianggap playboy walau sesungguhnya tidak seperti itu, dan nagita yang sederhana. Kabar baiknya, banyak yang mendukung nagita menerima cinta raffi ahmad. Dan sepertinya gigi sudah mulai terbuka memberikan harapan bagi si pengejar cintanya.

Kisah cintanya masih menjadi misteri, tapi fakta demi fakta yang diunggah di media social maupun cerita orang banyak bisa jadi saksi betapa nagita mulai membuka hatinya untuk raffi. Bisa diamati dari akun instagram adik nagita @cacatengkers yang memposting foto raffi dan nagita dengan keterangan “I love you two”. Singkat saja, kode mulai banyak dibuka – mulai party ulang tahun bersama dua keluarga dan teman dekat, sering kena gap jalan berdua, foto-foto, raffi yang katanya melamar nagita, atau yang paling baru adalah tentang mereka berdua dan keluarga yang berobat sekaligus liburan di jepang. Dan yess, saya pun juga berharap dua sejoli ini jadi pasangan dunia dan akhirat nantinya.

Apa yang menjadikan berita kedua orang ini menarik?

Begini pendapat saya. Yang pertama, dengan track record raffi yang sering sekali bergonta-ganti pasangan, idealnya raffi sedang diberikan satu cobaan dengan harus bersabar mendapatkan cinta wanita yang satu ini – wanita yang katanya berbeda dari yang lainnya. Dan untuk sesuatu yang baik dan berharga, semua orang memang membutuhkan pengorbanan. Maka public menunggu perubahan actor tampan nan kaya raya ini (dengan tidak bertingkah seenaknya dan memperlakukan semua wanita sama yang bisa disalahartikan maksudnya), begitupun dengan nagita.

Yang kedua, gigi yang identik dengan gaya sederhana namun memikatnya itu ternyata mampu menjadi penyeimbang raffi yang nyeleneh dan genit di depan layar kaca. Jika diamati, gigi adalah produk yang tidak ceplas-ceplos dan tidak asal bersikap di media. Itu artinya dia menjaga privacynya dengan amat sangat baik. Berkebalikan dengan itu, kehidupan raffi adalah kehidupan yang keseluruhan dinikmati media – maka untuk kisah yang satu ini, Raffi benar-benar membuat orang lain penasaran dengan usahanya. Maka, apapun yang keluar dari sahabat dekat raffi – baik gossip atau fakta tetap saja menjadi berita menarik tersendiri untuk diulas media.

Yang terakhir, semua seperti sudah belajar dari kesalahan – bahwa kadang dibutuhkan tutup mulut untuk menjaga kehidupan pribadi. Sama seperti luna maya, olga, Jessica, dan akhirnya raffi – kehidupan percintaannya mulai dijaga dengan tidak sembarangan berkata iya atau tidak meskipun setiap harinya mereka memberikan kode kabar bahagia bagi public. Dan bukankah kode bahagia selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar setianya?

Urusan cinta memang misteri. Meskipun mantan silih berganti, atau menelan pahit yang banyak – obat untuk patah hati hanya satu, yakni cinta yang baru. Dan gigi, mungkin adalah harapan baru bagi raffi. Akhir kalimat – untuk semua harapan baik, hanya doa baik yang pantas dilayangkan.

Semoga berjodoh. #RANS