Mohon tunggu...
Lathifa Diyang
Lathifa Diyang Mohon Tunggu... Mahasiswa

currently staying sane

Selanjutnya

Tutup

Musik

Carpool Karaoke Virtual Bareng Pacar? Coba Spotify Duo Love Playlist!

19 November 2020   20:11 Diperbarui: 19 November 2020   20:13 12 1 0 Mohon Tunggu...

Sebagai kaum milenial, pastinya kamu tidak asing lagi dengan istilah "carpool karaoke". "Carpool" sendiri merupakan sebuah istilah yang merujuk pada suatu kondisi dimana kita berbagi ruang dalam mobil secara bersama-sama dengan orang lain. Sedangkan, karaoke adalah jenis hiburan yang dilakukan dengan cara menyanyikan lagu populer. Maka dari itu, "carpool karaoke" dapat disimpulkan sebagai aktivitas bernyanyi bersama-sama sembari menikmati perjalanan di dalam mobil.

            Tren "carpool karaoke" dipopulerkan oleh James Corden, pembawa program acara The Late Late Show. Acara ini menampilkan banyak penyanyi dunia, seperti BTS, Ariana Grande, Justin Bieber, Adele, dan masih banyak lagi.  Segmen ini diunggah melalui channel YouTube The Late Late Show with James Corden dan menjadi favorit para pemirsanya di YouTube. Video carpool karaoke James Corden dengan Adele sendiri bahkan telah mencapai 185 juta orang.

            Di Indonesia, Boy William adalah salah satu contoh YouTuber dengan 2,81 juta subscribers yang juga mengangkat konsep carpool karaoke. Bahkan, Boy William pernah mengundang Presiden Joko Widodo dalam acaranya dan telah diunggah ke YouTube dengan jumlah tayangan 10 juta kali. Selain itu, ia juga pernah mengundang artis Indonesia bahkan artis internasional, seperti James Arthur, Hyoyeon SNSD, Jeremy Zucker, Marion Jola, Rossa, Afgan, dan masih banyak lagi. Selain artis, Boy William juga mengundang sosok-sosok yang menginspirasi, seperti Najwa Shihab, Maudy Ayunda, hingga Ridwan Kamil.

            Nah, akhirnya, carpool karaoke menjadi salah satu kegiatan favorit yang dapat dijadikan alternatif hiburan di kala menempuh perjalanan. Hal ini juga menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh kamu dan pasanganmu. Akan tetapi, ketika pandemi terjadi, kita tentunya tidak dapat ber-carpool karaoke-ria dengan orang-orang kesayangan kita. Meskipun tidak bisa bertemu, masih ada cara lain untuk berkaraoke bersama di kala pandemi, loh. Semua ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan satu aplikasi, yaitu Spotify.

            Spotify telah memberikan kemudahan di awal tahun 2020 ini dengan meluncurkan websitenya yang didesain untuk membantu membuat daftar putar sesuai selera kamu dan pasanganmu. Spotify menamainya sebagai Spotify Duo Love Songs Playlist.

               Duo Love adalah daftar putar yang menggabungkan musik yang kamu dan pasanganmu dengarkan. Itu sudah dimuat sebelumnya dengan genre, artis, dan lagu yang masing-masing kamu mainkan sendiri, bahkan dapat memperbarui secara otomatis semakin banyak dan sering kamu putar.

Di sini, kamu bahkan bisa memilih sendiri cover dan genre musik sesuai hubunganmu dan pasangamu. Dengan alat pembuat daftar putar ini, kamu dan pasanganmu dapat menjawab serangkaian pertanyaan berdasarkan kepribadian dan kebiasaan kalian dalam hubungan untuk dianalisis dan dicocokkan dengan trek yang sesuai dengan selera mereka.

Duo Love Songs disebut-sebut sebagai "pengalaman cinta tertinggi" yang dimulai dengan mendedikasikan daftar putar untuk pasangan dalam suatu hubungan, diikuti dengan pertanyaan tentang berapa lama pasangan telah bersama, cara favorit mereka untuk menghabiskan waktu di perusahaan bersama, dan single lagu untuk meringkas hubungan.

               Paket premium dari Spotify ini dibuat untuk membantu dua pengguna berbagi satu langganan dan daftar putar yang sama, hingga fitur-fitur lainnya. Daftar putar Duo MIx membagikan lagu berdasarkan kebiasaan mendengarkan anggota.

Bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkah berikut untuk menggunakan Spotify Duo Love Playlist.

Buka situs Spotify Duo Love Playlist

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x