Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rekor Goncalo Ramos, Gol Debut dan Pencetak Hat-trick Pertama di Piala Dunia 2022

7 Desember 2022   17:31 Diperbarui: 7 Desember 2022   17:39 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gocalo Ramos (Dok goal.com)

Goncalo Matias Ramos adalah pemain pesepak bola professional Portugal, lahir 20 juni 2001 di Olhao, Portugal. Ramos adalah lulusan akademi muda Benfica, dia mulai bermain untuk Benfica sejak tahun 2019 sebagai penyerang.

Pada gelaran piala dunia 2022, ia juga ikut dipanggil oleh Fernando Santos untuk memperkuat timnas Portugal. Ramos dalam 3 pertandingan terakhir Portugal di babak penyisian grup, ia selalu menjadi pemain pengganti dan sempat tidak dimainkan pada laga Portugal vs Uruguay.

Di timnas Portugal ia bersaing dengan Cristiano Ronaldo sebagai striker, maka tidak heran jika ia selalu dibangkucadangkan tiap pertandingan. Diusia yang terbilang tidak muda lagi performa Ronaldo jelas menurun, namun kehadiran dia masih menjadi hantu bagi tim lawan.

Di laga kontra Swiss, Fernando Santos rupanya mempunyai keputusan yang berbedah dalam menentukan starter. Ia lebih memilih Ramos sebagai striker sejak menit awal dan Cristiano Ronaldo di bangkucadangkan, alhasil keputusanya dibanjiri pujian karena hasil yang fantastis.

Keputusan sang pelatih dalam mencadangkan Cristiano Ronaldo sempat menjadi kontrofersial dalam kalangan fans Portugal terkhusus fans Ronaldo, bermacam reaksi yang dilayangkan setelah keputusan tersebut dibuat. 

Namun laga ini berbuah manis untuk timnas Portugal, skor 6-1 mampu memastikan asuhan Fernando Santos tersebut melaju ke babak perempatan final. Dari 6 gol Portugal, 3 diantaranya berhasil diciptakan oleh Goncalo Ramos pada menit 17, 51 dan 67. 3 gol lainya di ciptakan oleh Pepe (33), Guerreiro (55) dan Rafaela Leao (90+2).

3 gol Goncalo Ramos tersebut menjadikan dia sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick di piala dunia 2022, pembuktian Ramos mengantikan Ronaldo memang tidak sia-sia dia melakukan dengan baik. Bermain selama 74 menit ia mampu melakukan 6 kali tembahkan dan 3 diantaranya menjadi gol dan menyumbang 1 assist.

Laga vs Swiss adalah pertandingan spektakuler bagi Ramos pada piala dunia 2022, gol debutnya mampu memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick.

Di perempatan final piala dunai 2022 Portugal akan menghadapi timnas Maroko, laga ini dijadwalkan akan digelar pada Sabtu, (10/12/2022) WIB.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun