Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Prediksi Skor, Portugal vs Swiss di babak 16 besar piala dunia 2022.

6 Desember 2022   09:53 Diperbarui: 6 Desember 2022   12:17 1182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Portugal vs Swiss (Dok vidio)

Babak 16 besar piala dunia 2022 akan diakhiri dengan laga Portugal vs Swiss, duel tersebut akan digelar di Lusail Stadium, Qatar Rabu, (7/12/2022) WIB

Kedatangan timnas Portugal ke babak 16 besar sebagai juara Grup H, setelah meraih 6 poin dari kemenangan dua laga di fase grup. Sementara Swiss lolo ke babak 16 besar sebaga runner-up dari Grup G, timnas swiss memastikan tiket fase gugur setelah mengalahkan Kamerun dan timnas Serbia di babak penyisian.

Menilik pertandingan di babak fase grup, keduanya sama-sama memenangkan dua laga dan hanya satu kali kalah. Portugal kalah dari Korea Selatan (1-2) dan Swiss kalah dari timnas Brasil (0-1).

Walaupun sama dalam memenangkan fase grup dan juga kalah satu kali tapi Portugal lebih berpotensi melaju ke babak perempatan final, pertama Portugal kalah dari Korea Selatan itu karena laga itu tidak berguna lagi bagi asuhan Fernando Santos dengan demikian pemain inti dari Portugal tidak lagi diikut sertakan dalam laga tersebut kecuali Ronaldo.

Sementara timnas Swiss, kalah dari Brasil dalam potensi yang masih dibilang terancam. Dengan demikian starter Swiss adalah melibatkan pemain utama/inti saat melawan Brasil, hal ini menggambarkan bahwa kedatangan Swiss ke babak 16 besar lebih berat dari Portugal.

Sedangkan lima pertemuan terakhir Portugal dan Swiss, 3 kali dimenangkan oleh Portugal dan 2 kali dimenangkan oleh Swiss. Dari beberapa catatan tersebut maka, asuhan Fernando Santos tentu masih mendominasi atas Swiss.

Laga ini tentu banyak menggunggulkan timnas Portugal, bagaimana tidak Portugal dengan banyaknya performa pemain yang sedang naik daun akan dipastikan mampu membawa negara Portugal ke babak perempatan final pada piala dunia 2022 Qatar.

Prediksi skor 2-1, Portugal akan mencetak 2 gol dan Swiss hanya mampu mencetak 1 gol bahkan bisah saja tidak.     

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun