Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Polandia Tumbang, Prancis ke Perempatan Final

5 Desember 2022   01:06 Diperbarui: 5 Desember 2022   01:16 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Prancis vs Polandia (Dok bola bisnis.com)

Prancis mampu mengalahkan Polandia, bermain dibabak fase gugur Mbappe dan koleganya tampil ciamik dalam membangun serangan dan juga bertahan.

Laga dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Tampil bagus dimenit awal Pancis baru bisa membobol gawang Polandia di menit ke 44, Giroud sebagai aktor kemenangan Prancis sukses membuka keunggulan Les Bleus dibabak pertama.

Laga berjalan seru setelah turun minum, keduanya saling menekan hingga pada menit 74 bintang Paris Saint-Germain Mbappe memperlebar keunggulan Prancis setelah tendangan kaki kanannya tidak mampu digagalkan oleh Szczesny, skor menjadi 2-0.

15 menit berselang, lagi-lagi Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras dari bos muda terlalu keras hingga penjaga gawang Polandia tak berdaya mejegal arah bola.

Baru pada menit injury time, tepat pada menit 90+9 Lewandoski mencetak gol untuk Polandia setelah wasit memberikan hadia penalti karena handball yang dilakukan oleh bek Prancis didalam areah terlarang.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1, Lewandoski dang kawan-kawannya tidak mampu meneruskan jejak piala dunia 1982.

Catatan untuk Polandia.

Banyak yang harus diperbaiki oleh timnas Polandia terutama dalam mengsuplai bola ke arah jantung pertahanan lawan. Terlihat sekali, banyak akurasi bola yang tidak efektif dilakukan pemain Polandia. Hal itu membuat pertahanan Prancis tetap bermain dengan mudah dan tenang.

Selain akurasi bola yang tidak tepat, kontrol bola juga menjadi satu indikator untuk timnas Polandia yang membuat mereka kehilangan bola. Entah munkin pengaruh dari kekalahan babak pertama atau mungkin para pemainya tidak fit, tapi saya pikir tidak demikian namun semuanya terlihat jelas saat pertandingan babak ke dua berjalan.

Sementara untuk gol kedua dari Mbappe, itu adalah kelemahan pemain bek yang terlalu ceroboh membiarkan pemain PSG tersebut sendirian tanpa jagaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun