Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Temui Korsel, Pemain Brasil Gabriel Jesus Disembur Cedera

3 Desember 2022   22:46 Diperbarui: 4 Desember 2022   06:11 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gabriel Jesus (Dok Footbaal london)

Timnas Brasil adalah salah satu peserta piala dunia 2022 yang lolos ke babak 16 besar, tim samba dipastikan berlabu ke fase gugur setelah meraih 6 poin. Namun, tim julukan Selecao tersebut dikabarkan harus membayar mahal dengan cedera yang dialami beberapa pemain.

Babak pertama melawan Serbia timnas Brasil harus membayar mahal kemengan mereka dengan cedera yang didera superstar mereka yakni Neymar Jr. Mega bintang Paris Saint-Germain tersebut harus di tarik keluar pada menit ke 79 karena mengalami sedera, eks pemain Barcelona ini juga sudah absen dalam dua laga terakhir kala Brasil bertemu Swiss dan juga Kamerun. Disaat laga melawan Swiss pemain bek kiri selecao "Alex Sandro" pun mengalami nasip sial, sang pemain juga dikabarkan cedera.

Menjelang babak 16 besar pemain lainya pun dikabarkan didera cedera saat menjamu timnas Kamerun, pemain tersebut adalah Gabriel Jesus dan Alex Telles, keduanya diperkirakan bakal meninggalkan piala dunia 2022.

Seperti dikutip dari Okezone.com (3/12/2022), jurnalis ternama Eropa yakni Fabrizio Romano mengatakan Jesus bakal melewatkan seluruh pertandingan sisa di piala dunia 2022.

Gabriel Jesus maupun Alex Telles sudah dipastikan akan absen di pertandingan fase gugur, sementara itu Brasil akan bertemu Korea Selatan di babak 16 besar pada Selasa, (6/12/2022) WIB. Dikutip dari CNN Indonesia, hasil tes teranyar menyebutkan bahwa Gabriel Jesus dan Alex Telles diperkirakan akan absen disisa pertandingan piala dunia 2022 karena mengalami cedera saat melawan Kamerun, Sabtu (3/12/2022) WIB.

Brasil pun diragukan dalam duel melawan Korea Selatan tersebut, hal ini karenaka dengan tidak pastian pemulihan Neymar Jr dan juga Alex Sandro. Kuduanya sejauh ini belum ada kepastian untuk kembali tampil membela tim Samba, Neymar maupun Sandro belum menampakan tanda-tanda pemulihan seperti yang dikatakan dokter timnas Brasil.

"Soal Neymar dan Alex Sandro, kami pikir kami punya waktu dan ada kemungkinan. Kita menunggu saja, mereka masih belum mulai latihan dengan bola dan itu baru akan dilakukan besok" ucap Lasmar seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Korea Selatan bisa menjadi ancaman untuk tim Selecao jika tanpa melibatkan pemain seperti Neymar, Sandro dan Jesus. Tidak bisa dipungkiri bahwa, dua laga terakhir tima Selecao nampak mampet hingga asuhan Tite hanya mampu menang 1-0 atas Swiss dan bahkan kalah melawan Kamerun di akhir babak fase grup.

Sementara Korea Seletan baru-baru ini memberikan kejutan terhadap Portugal yang saat ini diperkuat oleh Ronaldo, Son dan kawan-kawannya berhasil comeback atas Portugal diwaktu injury time. Korea Selatan lolos ke babak 16 besar piala  dunia 2022 dengan status sebaga runner up.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun