Mohon tunggu...
Humas Lapas Purwokerto
Humas Lapas Purwokerto Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Purwokerto

Laman berita Lapas Kelas IIA Purwokerto

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

PIPAS Lapas Purwokerto Ikuti Puncak Perayaan HUT PIPAS Ke-19

28 Januari 2023   08:22 Diperbarui: 28 Januari 2023   08:32 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Lapas/PIPAS

PURWOKERTO PIPAS Lapas Purwokerto mengikuti puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-19 Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) tahun 2023 secara virtual melalui Zoom, Jumat (27/01/2023).

Dok. Humas Lapas/PIPAS
Dok. Humas Lapas/PIPAS

Acara yang diselenggarakan terpusat di Aula Yasonna H Laoly Badiklat Kumham Jateng ini juga diikuti secara virtual melalui Zoom oleh seluruh anggota PIPAS se-Indonesia.

Membuka kegiatan, Penasihat PIPAS Jawa Tengah Restu Yuspahruddin, berharap PIPAS dapat tumbuh berkembang menjadi organisasi yang besar, memberi manfaat dan melahirkan ibu-ibu hebat, mandiri, dan inovatif sesuai dengan tema HUT PIPAS kali ini yaitu "PIPAS Bangkit dan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju".

"Besar harapan kami, peringatan ini bukan sekedar mengingat dan memperingati hari lahir PIPAS saja, akan tetapi juga menjadi momentum bagi kita semua untuk berbenah menjadi ibu-ibu yang lebih hebat lagi, instropeksi diri, sekaligus mempersiapkan diri untuk menghasilkan ide-ide luar biasa dan menjadi wanita yang lebih berdaya untuk Pemasyarakatan Maju," ungkap Restu.

Penasihat PIPAS Utama Pusat Anna Reynhard pun menyampaikan selama 19 tahun PIPAS berdiri telah berupaya dalam memberikan sumbangsih dalam mendukung pemasyarakatan melalui program-program yang inovatif dan bermanfaat.

"Selama 19 tahun berdiri PIPAS telah berupaya untuk memberikan sumbangsih dalam mendukung pemasyarakatan, melalui program-program yang inovatif dan bermanfaat. Program tersebut mencakup penguatan dan pengembangan diri dalam rangka mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan para anggota dan keluarga", ujar Anna, isteri dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga.

Salah satu program PIPAS yaitu menganugerahkan Penghargaan Askara Abinawa yang diberikan kepada WBP yang menghasilkan karya dan prestasi. Salah satu penerimanya yakni Lapas Perempuan atas hasil karya berupa tas sulam pita yang telah dipamerkan pada Canada Fashion Week.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan Mahira Iswara kepada anggota PIPAS berprestasi, penyerahan penghargaan kepada Penasihat Utama pada masanya yang diberikan secara simbolis, dan penandatanganan MoU PIPAS dengan Rutan Kelas I Tangerang dalam penyediaan sepatu seragam olahraga PIPAS.

Hadir menyaksikan jalannya kegiatan, Dirjenpas Reynhard Silitonga, seluruh jajaran Direktur pada Ditjenpas, Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin, Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, sesepuh Pemasyarakatan Mantan Dirjenpas Untung Sugiono dan Muhammad Sueb, serta Kepala UPT se-Jawa Tengah. Tampak juga Koordinator PIPAS Pusat yang merupakan istri-istri para Direktur di Ditjenpas, dan perwakilan anggota PIPAS UPT Jawa Tengah. (Humas Lapas Purwokerto)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun