Mohon tunggu...
Lapas Purwodadi
Lapas Purwodadi Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Lapas Purwodadi

Selamat Datang di Official Redaksi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi Alamat : Jl. R. Soeprapto No. 54 Purwodadi

Selanjutnya

Tutup

Hukum

WBP Lapas Purwodadi Beragama Nasrani ikuti Kegiatan Kebaktian Rutin

8 Oktober 2022   04:49 Diperbarui: 8 Oktober 2022   07:06 66 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

GROBOGAN -- Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Purwodadi, khususnya yang beragama Nasrani melakukan ibadah Kebaktian pada hari Jumat, 07 Oktober 2022.

Kerinduan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani di Lapas Kelas IIB Purwodadi untuk memuji dan memuliakan Tuhan lewat pujian dan penyembahan serta mendengar firman Tuhan terobati dengan melaksanakan kegiatan kebaktian yang di pimpin oleh Pendeta Yohanes dan didampingi oleh Petugas Lapas Purwodadi. Bagi mereka, berada di dalam Lapas adalah waktu untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. Hal ini selaras dengan komitmen Lapas Kelas IIB Purwodadi dibawah kepemimpinan Soebiyakto untuk selalu memberikan Pelayanan terbaik kepada WBP dalam bentuk Pembinaan, khususnya Pembinaan Kepribadian, karena mengingat tugas dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) adalah sebagai tempat untuk melaksanakan pembinaan Narapidana dan Anak Didik Pemasyarakat.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan, pembinaan diartikan sebagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, intelektual, sikap dan perilaku, profesional, kesehatan jasmani dan rohani narapidana dan anak pemasyakatan. Hal inilah yang menjadi dasar Lapas Kelas IIB Purwodadi untuk ikut serta aktif memberikan pembinaan, salah satunya Pembinaan Kepribadian.

Pembinaan kepribadian adalah proses pembinaan warga binaan lapas dengan cara kegiatan siraman rohani yang berkaitan langsung dengan keagamaan dan spiritual warga binaan. Pembinaan Kepribadian ini mengarah kepada Ibadah keagamaan berdasarkan kepercayaan warga binaan masing-masing agar warga binaan bisa sadar akan kesalahan dan tindakan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu. 

Di Lapas Purwodadi, untuk pembinaan Agama Nasrani rutin dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Meskipun pembinaan Agama Nasrani tidak diberikan setiap hari, pihak Lapas berharap para WBP tetap melakukan ibadah rutin di kamar hunian masing-masing setiap hari.

Lapas Purwodadi berharap pembinaan kerohanian dapat berjalan dengan baik sehingga melalui bimbingan secara rohani dapat memberikan kesadaran kepada WBP untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan serta menjalankan ibadah dengan teratur serta membuat kesadaran pada diri untuk tidak mengulangi kesalahan atau tindakan kejahatan lainnya yang menyebabkan mereka terjerumus kedalam kehidupan dunia kriminal.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan