Mohon tunggu...
Lapas Permisan
Lapas Permisan Mohon Tunggu... Lainnya - Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan. Jl. Nusakambangan Cilacap. Intagram : lapaspermisannk Facebook : Lapas Permisan Nk Twitter : @LP_PermisanNK Website : www.lapaspermisan.kemenkumham.go.id

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Lapas Permisan dapat Apresiasi Tim Penelitian Ditjen Pemasyarakatan dalam Pembinaan Napiter

3 Oktober 2022   15:36 Diperbarui: 3 Oktober 2022   15:41 53 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 CILACAP - Lapas Permisan menjadi salah satu tujuan tim Penelitian dari Ditjen Pemasyarakatan dalam rangka Penelitian Scoping Studies Kolaborasi dalam Manajemen Penanganan Warga Binaan Terorisme, Senin (3/10/2022).

Maksud dari Penelitian ini yakni memetakan praktek manajemen kolaborasi penanganan Warga Binaan Terorisme. Dengan mengambil Narasumber dari Pejabat, Wali Pemasyarakatan, dan Napiter.

apresiasi-pembinaan-napiter-2-633a9d544addee3e7635e162.jpg
apresiasi-pembinaan-napiter-2-633a9d544addee3e7635e162.jpg
Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam hal ini melalui Direktorat Teknologi Informasi dan Kerjasama bekerjasama dengan Yayasan Aliansi Indonesia Damai (AIDA), Center for Detention Studies (CDS), Yayasan Prasasti Perdamaian (YPP), Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ2) untuk melaksanakan Penelitian ini.

Dalam penelitian ini, ada beberapa hal yang ingin diketahui Tim Ditjen PAS, yakni mengenai proses pembinaan dan kendala yang dihadapi selama ini serta data terkait pembinaan.

apresiasi-pembinaan-napiter-1-633a9d6108a8b53c9f3b05a2.jpg
apresiasi-pembinaan-napiter-1-633a9d6108a8b53c9f3b05a2.jpg
Bertempat di ruang Pertemuan Lapas Permisan Nusakambangan Sigit Budiyanto, selaku koordinator Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengatakan, "Pembinaan secara keseluruhan sudah baik, tentunya kendala - kendala yang ada ini akan kami kaji lagi sebagai laporan," kata Sigit.

Dalam sesi yang sama Mardi Santoso, selaku Kalapas Permisan mengatakan, menyambut baik kedatangan Tim Ditjen PAS dalam Penelitian tersebut. "Semoga ini menjadi langkah baik dan positif, bagi Pembinaan Napiter di Lapas Permisan khususnya dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada umumnya," imbuh Mardi Santoso.

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

#KanwilKemenkumhamJateng 

#AYuspahruddin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan