Mohon tunggu...
Lapas Namlea
Lapas Namlea Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Lapas Namlea Terima Bantuan Pakan Ikan Nila dari Dinas Perikanan Kabupaten Buru

28 November 2022   14:59 Diperbarui: 28 November 2022   15:08 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS - Kemitraan yang dibangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea dengan Dinas Perikanan Kab. Buru melalui program Budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok terus berlanjut. Hal ini ditunjukkan setelah Penyuluh Dinas Perikanan Kab. Buru, Sinta Clarissa Wattimena, menyerahkan paket bantuan perikanan berupa pakan budidaya ikan nila kepada ketua kelompok pembudidaya ikan (pokdakan), Mislan Slamet, Jumat (25/11).

Ilham selaku Kepala Lapas (Kalapas) mengatakan bantuan pakan sebanyak 60 Kg itu selanjutnya akan digunakan dalam proses pembudidayaan ikan nila sistem bioflok di lahan  Lapas Namlea. 

"Pada dasarnya kami mengucapkan terima kasih atas bantuan pakan ikan nila dari Dinas Perikanan. Pakan ini merupakan salah satu faktor penting dalam kegiatan budidaya ikan nila yang akan kami laksanakan nanti," ujar Ilham.  

Disamping itu ia menyampaikan program pembudidayaan ikan nila ini sejatinya sudah melewati tahapan pembangunan dan telah dirampungkan beberapa waktu sebelumnya. 

"Kami sudah kedatangan pihak kontraktor dari Kementerian kelautan dan telah menyelesaikan pembangunan tempat pembudidayaannya di lahan seluas 13 x 18 meter yang sudah kami sediakan. Untuk sarana dan prasarananya juga sudah siap, jadi kami tinggal tahapan budidayanya yang akan kami lakukan," pungkas Ilham.

Sementara itu, Penyuluh Dinas Perikanan Kab. Buru, Sinta Clarissa Wattimena menambahkan pihaknya akan terus membantu Lapas Namlea dalam mengembangkan program budidaya ikan nila sistem bioflok sehingga kedepannya dapat berjalan dengan baik. 

"Ini adalah program yang telah kami sepakati bersama. Tentunya kami akan terus bekerjasama dan membantu Lapas Namlea dalam mengelola budidaya ikan nila ini," ujar Sinta. (LPN)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun