Mohon tunggu...
Lapas Namlea
Lapas Namlea Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Bersatu Bangun Bangsa, Lapas Namlea Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

28 Oktober 2022   12:12 Diperbarui: 28 Oktober 2022   12:17 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang bertempat di Halaman Depan Lapas, Jumat (28/10). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Namlea, Ilham dan diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Namlea.

Ilham  dalam amanatnya mengatakan,  momentum  upacara sumpah pemuda yang terangkai dalam tema "Bersatu Bangun Bangsa" haruslah dimaknai dengan baik oleh jajarannya sebagai hasil dari perjuangan para pemuda dalam menyatukan bangsa Indonesia  tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928.

"Semangat sumpah pemuda yang diikrarkan 94 tahun yang lalu harus kita tanamkam di dalam benak kita. Satu Tanah Air, Satu bangsa, dan Satu Bahasa, memiliki makna yang mendalam yaitu persatuan untuk Indonesia. Jiwa nasionalisme harus tertanam selalu, khususnya  bagi kaum muda sebagai penerus bangsa," kata Kalapas.

Ia juga mengatakan momen peringatan upacara  sumpah pemuda juga memiliki arti penting khususnya dalam mempererat persatuan dan kesatuan.

"Sumpah pemuda merupakan bagian dari sejarah yang harus terus kita jaga, terutama bagi generasi milenial. Dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, kita harus tetap memaknai dengan baik isi dari sumpah yang dapat mempersatukan bangsa Indonesia itu ditengah berbagai perbedaan yang ada," ujarnya lagi.

Sumber : Humas Lapas Namlea
Sumber : Humas Lapas Namlea

Usai memberikan amanatnya, ia pun mengajak kepada seluruh jajarannya agar berkinerja dengan baik khususnya bagi para pemuda untuk selalu melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, bekerja lebih keras, dan lebih produktif. (MF)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun