Mohon tunggu...
Lapas Namlea
Lapas Namlea Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Cegah Paham Radikalisme, WBP Lapas Namlea Ikuti Operasi Bina Waspada Polres Pulau Buru

20 Oktober 2022   16:03 Diperbarui: 20 Oktober 2022   16:07 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS -- Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea mengikuti kegiatan Operasi Bina Waspada yang diselenggarakan oleh Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resor (Polres) Pulau Buru, Kamis (20/10). Mereka tampak berkumpul di aula Lapas untuk mengikuti kegiatan.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Satbinmas Polres Pulau Buru Muhammad Yusuf Ali bersama jajarannya, serta jajaran pegawai Lapas Namlea. Kepala Lapas (Kalapas) Namlea, Ilham, membuka langsung kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Satbinmas Polres Pulau Buru atas kunjungan dan operasi yang dilaksanakan kepada 82 WBP-nya.

"Terima kasih kepada jajaran Satbinmas Polres Pulau Buru, sekiranya kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antaraparat penegak hukum, baik kepolisian maupun Lapas Namlea," ucapnya.

Kalapas juga menambahkan bahwa Operasi Bina Waspada merupakan kegiatan untuk mengiventarisir pelaku segala bentuk kejahatan yang terindikasi mendukung adanya radikalisme, intoleransi, gerakan anti NKRI, dan Pancasila. Melalui kesempatan ini juga, dapat mencegah kelompok atau orang-orang yang berupaya menentang program pemerintah dengan cara yang tergolong radikal dengan melakukan aksi teror.

"Terorisme adalah salah satu musuh terbesar di negara kita. Segala hal yang berpotensi menumbuhkan benih-benih jiwa teroris harus kita tumpas dengan cara melakukan deradikalisasi dan berbagai upaya  kepada masyarakat, tak terkecuali bagi WBP di Lapas Namlea. Oleh karenanya, kegiatan yang diadakan oleh Sat Binmas Polres Pulau Buru ini sangat bermanfaat selain bagi WBP juga bagi petugas Lapas Namlea," imbuh Kalapas.

Sementara itu, Kepala Satuan Binmas Muhammad Yusuf Ali, mengatakan jajarannya melakukan kegiatan operasi ini tidak hanya kepada masyarakat umum, tetapi juga bagi para pelanggar hukum yakni WBP Lapas Namlea. "Hal ini kami lakukan agar WBP juga tahu mengenai bahaya paham radikalisme, anti Pancasila, intoleransi, dan aliran sesat antarumat beragama," ujar Yusuf. (prv)

Sumber : Humas Lapas Namlea
Sumber : Humas Lapas Namlea

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun