Mohon tunggu...
Lapas Muara Enim
Lapas Muara Enim Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Instansi Pemerintah

Instansi Pemerintah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tingkatkan Minat Baca WBP, Lapas Muara Enim Terima Bantuan Buku Bacaan Fari Perpustakaan Nasional

4 Oktober 2022   14:09 Diperbarui: 4 Oktober 2022   14:25 109 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Muara Enim- Salah satu untuk menambah wawasan kepada warga binaan, berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel diantaranya dengan meningkatkan minat baca WBP di Perpustakaan Keliling Lapas Muara Enim yang dikemas berupa inovasi Getar akronim dari Gerobak Pintar.

Program Getar ini dilaksanakan setiap hari diawasi oleh petugas yang turun ke blok hunian menggunakan gerobak yang telah didesain menampung berbagai macam buku bacaan bagi WBP. 10 sampai 20 orang WBP tercatat setiap hari membaca buku.

Sejalan dengan hal tersebut, Kalapas Muara Enim, Herdianto mengajukan usulan permohonan bantuan buku bacaan ditujukan kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yang diteruskan ke Perpustakaan Nasional.  

Perpustakaan Nasional merespon baik usulan tersebut dengan mengirimkan bantuan buku bacaan sebanyak 6 paket box yang diterima langsung oleh Kaur Umum, Ari Septemi.

Kalapas Muara Enim, Herdianto mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Perpustakaan Nasional atas bantuan buku bacaan tersebut.

"Buku - buku baru ini tentu akan meningkatkan minat baca warga binaan sehingga akan menambah wawasan baru, mengurangi kejenuhan dan dapat menjadikan mereka berpikiran luas" Ujar Herdianto.

"Banyak manfaat bila seseorang rajin membaca buku. Sehingga bantuan buku bacaan ini akan membantu program pembinaan yang telah berjalan baik selama ini" Tutupnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan