Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIB Klaten
Lapas Kelas IIB Klaten Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Motto kami ialah KEREN yaitu KOMITMEN, EMPATI, RAMAH, ENERGIK, NO PUNGLI.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Gandeng MUI Jawa Tengah, Lapas Klaten Siap Wujudkan Penyediaan Bahan Makanan Terverifikasi Halal

15 September 2022   16:45 Diperbarui: 15 September 2022   16:50 37 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peninjauan dapur Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten) 

KLATEN - Tim Verifikator Halal dari MUI Jawa Tengah sejumlah 2 orang hadir di Lapas Klaten untuk verifikasi dan peninjauan langsung dalam rangka sertifikasi halal penyediaan bahan makanan di Lapas Klaten, Kamis (15/09/2022).

Lapas Klaten terus bertekad dalam memperbaiki pelayanan utamanya pada penyediaan makanan untuk warga binaan. Setelah beberapa bulan yang lalu berhasil memperoleh predikat dapur higienis dari Dirjen Pemasyarakatan, kini Lapas Klaten menggandeng MUI Jawa Tengah untuk dapat memperoleh sertifikasi halal dalam penyediaan bahan makanan.

"Ini merupakan sebuah komitmen Lapas Klaten dalam memperbaiki mutu dan pelayanan terhadap warga binaan, dan ini merupakan sebuah terobosan positif dan inovatif yang kami coba wujudkan, apabila ini berhasil kami berharap dapat menjadi pioneer kedepannya," kata Ahmad Fauzi selaku Kalapas Klaten.

Peninjauan dapur Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten) 
Peninjauan dapur Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten) 
Sebelum proses verifikasi MUI, Lapas Klaten jauh jauh hari sudah mempersiapkan sarana prasana, dokumen dan pendukung lainya, mulai dari renovasi dan pembangunan dapur Lapas Klaten yang bersih dan higienis. Kemudian menjalin relasi guna meningkatkan mutu kualitas makanan dan ikut serta dalam lomba dapur higienis yang diselenggarakan oleh Ditjenpas hingga memperoleh predikat terbaik 1 se Jawa Tengah dan terbaik 5 Nasional.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan