Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIB Klaten
Lapas Kelas IIB Klaten Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Motto kami ialah KEREN yaitu KOMITMEN, EMPATI, RAMAH, ENERGIK, NO PUNGLI.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Salurkan Bakat dan Keterampilan, Lukisan Warga Binaan Hiasi Wajah Lapas Klaten

4 September 2022   14:09 Diperbarui: 4 September 2022   14:16 49 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PASTEN 04/09/2022
KLATEN -   Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Klaten terus berkarya dan menunjukkan kemampuanya. Kali ini WBP yang memiliki bakat dan minat dibidang melukis difasilitasi oleh Lapas Klaten untuk dapat melukis diarea sekitar Lapas Klaten.

Kegiatan melukis ini dilakukan pada dinding disekitar lapas klaten, bahkan sampai pintu utama Lapas Klaten juga tidak luput dari kreativitas tangan warga binaan. Ahmad Fauzi  (Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten ) mengatakan bahwa Lapas yang sekarang bukan hanya untuk menghukum tetapi juga membina warga binaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan bisa menemukan kembali kepercayaan dirinya serta dapat diterima menjadi bagian dari anggota masyarakat.

"Kami (Lapas Klaten) memberikan pembinaan rohani dan kemandirian bagi warga  binaan supaya memiliki ketrampilan yang bisa digunakan di saat sudah bebas, terlepas dari apa yang telah mereka lakukan di masa lalu, tidak menutup warga binaan yang berada dibalik jeruji mempunyai minat dan bakat yang sebelumnya tidak pernah dikembangkan seperti seni melukis . Melalui pembinaan yang ada, kami memfasilitasi dan mendukung kegiatan seperti ini untuk mengembangkan bakat waga binaan. Tembok penjara bukan penghalang bagi kreativitas seseorang," tutur Ahmad Fauzi.

Dengan warga binaan melukis di area Lapas Klaten juga membuat suasana Lapas menjadi lebih bersih dan Indah. Salah satu warga binaan Lapas Klaten Suroso merasa senang  bisa melukis didalam lapas.

"terimakasih Lapas Klaten sudah memfasilitasi saya dan teman -- teman untuk tetap bisa menyalurkan minat kami yaitu melukis. Tidak hanya dikertas atau canvas, kami dipercaya untuk melukis di dinding Area sekitar Lapas bahkan sampai pintu utama Lapas, ini membuktikan bahwa Lapas Klaten memberikan kepercayaan kepada kami untuk memperindah Lapas. Sekali lagi saya mewakili teman -- teman mengucapkan terimakasih," Ucap Suroso.

dokpri
dokpri

#AYuspahruddin
#KanwilKemenkumhamJateng
#BanggaMelayaniBangsa
#KumhamSemakinPASTI
#ASNBerAKHLAK
#PastenKeren

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan