Mohon tunggu...
LAPAS KELAS I PALEMBANG
LAPAS KELAS I PALEMBANG Mohon Tunggu... Editor - LAPAS KELAS I PALEMBANG

LAPAS KELAS I PALEMBANG

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Gandeng Kemenang, Thafidz Quran Lapas Merah Mata Lakukan Setor Hapalan

22 September 2022   11:52 Diperbarui: 22 September 2022   12:09 33 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gandeng Kemenag, Thafidz Quran Lapas Merah Mata Lakukan Setor Hapalan.

Palembang - Sebagai bentuk pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan, Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel ajarkan warga binaan untuk belajar membaca Al-Qur'an.Hal itu berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik indonesia Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan, meliputi kegiatan pembinaan dan pembimbing kepribadian dan kemandirian.

"Sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian yang dilaksanakan Lapas MeraH Mata adalah Program Tahfidz Quran, program ini diikuti sekitar 40 warga binaan beragama islam," Ucap Yulius Sahruzah, Kamis (22/9/20212)

Dokpri
Dokpri
Kalapas Kelas I Palembang, Yulius Sahruzah Mengatakan hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas mental dan spiritual warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik dengan adanya program Tahfidz Quran.

Gandeng Kemterian Agama Sumatera Selatan untuk melakukan setoran hapalan quran dimana nanti setalah di lakukan setoran hapalan maka selanjutnya Kemenag akan memberikan sertifikat Thafidz Quran untuk warga binaan pemasyarakatan Kelas I Palembang. Ucap Yulius.

Dokpri
Dokpri
"Kabid Pembinaan, Maulana Luthfiyanto. sangat beterima kasih atas dukungan dan kerja sama dari pihak Kemenag Sumel yang telah hadir di lapas Kelas I palembang serta nantinya yang akan menerbitkan sertifikat Thafidz Quran untuk warga binaan kami". Ucap Maulana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan