Mohon tunggu...
Lapas Gorontalo
Lapas Gorontalo Mohon Tunggu... Editor - Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Warnai Semangat Kebinekaan, Lapas Gorontalo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022

17 Agustus 2022   09:49 Diperbarui: 17 Agustus 2022   09:52 47 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peserta Upacara Mengenakan Pakaian Adat Berbagai Daerah Di Indonesia.  (Dok. Lapas Gorontalo)

Kota Gorontalo -Tepat tanggal 17 Agustus, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Upt Kanwil Kemenkumham Gorontalo mengelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022.

Ada hal yang unik dan menarik dari pelaksanaan Upacara tahun ini, dimana baik yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Lapas Gorontalo Indra S. Mokoagow maupun seluruh peserta upacara menggunakan pakaian khas adat dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya Indra selaku Inspektur upacara menyampikan pesan bahwa "Pakaian adat yang digunakan saat upacara tahun ini memberikan makna tentang ke-bhineka-an, dalam arti bahwa meskipun kita berbeda beda dalam segala hal tetapi dipersatukan dalam satu tekad yaitu semangat persatuan," ungkapnya.

Selanjutnya Indra menggaris bawahi "tema besar yang dipilih dalam peringatan HUT kemerdekaan tahun ini secara nasional adalah "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Tentunya penentuan tema HUT ke-77 RI 2022 ini mempunyai dasar -dasar pesan yang kuat bagi seluruh aparatur negara, khususnya gelombang kejadian yang melanda Indonesia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi pandemi Covid-19. Pesannya adalah meski sebagai sebuah bangsa tengah terpuruk akibat pandemi Covid-19, semua elemen bangsa harus terus bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Pun halnya kita sebagai Insan Pengayoman di tingkat UPT Pemasyarakatan harus tetap tertatam semangat gotong royong untuk membantu mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Indonesia siap menghadapi tantangan global," Imbuhnya.

Diakhir pesannya Indra menyampaikan "dengan momentum HUT kemerdekaan RI. ke 77 ini, kita sebagai Insan Pengayom harus mampu menjaga komitmen terhadap institusi, dan menjaga integritas serta karakter yang selaras dengan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Tentunya dasar-dasar ini yang akan menuntun bangsa Indonesia untuk bersama pulih lebih cepat dan siap membawa Indonesia lebih maju," tutupnya.

Kegiatan Kenegaraan yang dilangsungkan di pelataran depan Kantor Lapas Gorontalo Jalan Kolonel Katamso Kota Gorontalo, di ikuti oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional beserta Staf.

(Humas Lapas Gorontalo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan