Mohon tunggu...
Lapas Gorontalo
Lapas Gorontalo Mohon Tunggu... Editor - Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Memeriahkan HDKD Ke-77, Lapas Gorontalo Sabet 2 Medali Piala Lomba Mewarnai Anak-Anak

12 Agustus 2022   14:03 Diperbarui: 12 Agustus 2022   14:09 52 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Moh. Firmansyah Utiarahman dan Chansu Daffa Arsyila memperliatkan hasil karya mereka. Jumat 12/08/dokpri

Kota Gorontalo - Hingar bingar perayaan Hari Dharma Karya Dhika ke- 77 Tahun 2022 masih terus berlanjut. Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo digelar lomba mewarnai dan melukis kategori anak-anak tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak,Jumat 12/08.

Dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni S. Wardoyo yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan, kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang peserta anak-anak usia dini tingkat SD dan TK.

Dalam sambutannya Bagus Kurniawan mengatakan bahwa "Lomba Melukis dan Mewarnai ini digelar masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022, dan lomba ini dikhususkan bagi putra putri keluarga besar insan pengayoman se Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo. Adapun tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk memfasilitasi anak-anak keluarga besar insan pengayoman guna mendukung bakat mereka sejak dini" ungkapnya.

Dengan penuh keceriaan anak anak sebagai peserta didampingi oleh orang tua maupun walinya sebagai penonton, mereka dengan serius menyelesaikan lomba dengan durasi waktu sekitar dua jam.

Setelah lomba selesai, langsung di lakukan penilaian oleh dua orang dewan juri yang berasal dari Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo. Berdasarkan hasil penilaian, dewan juri mengumumkan bahwa "Lapas Kelas IIA Gorontalo menyabet 2 (dua) medali piala sekaligus sebagai juara dua dan juara 3, masing masing Juara 2 diraih oleh Moh. Firmansyah Utiarahman, yang merupakan anak pegawai dari Fery Utiarahaman, dan juara 3 diraih oleh Chansu Daffa Arsyila, merupakan putri dari Kasdin Lato yang sehari hari beraktivitas sebagai Kasi Binadik di Lapas Kelas IIA Gorontalo, dan untuk Juara satu diraih oleh anak dari pegawai Kantor Imigrasi. Piala dan piagam penghargaan pun diserahkan secara langsung oleh Bagus Kurniawan selaku Kadivpas dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo Kurnia Panji Pamekas.

Kepala Lapas Kelas IIA Gorontalo Indra S. Mokoagow, Saat ditemui menyampaikan bahwa "Saya selaku pimpinan merasa bangga dan sangat menarik sekali melihat antusias dan semangat dari seluruh pegawai yang turut serta dalam memeriahkan HDKD ke-77. Terlebih saya apresiasi ditengah padatnya tugas pokok, namun sebagai insan pengayoman masih mampu untuk mendidik dan membina putra putrinya. 

Terbukti di tahun ini Lapas Kelas IIA Gorontalo Kanwil Kemenkumhan Gorontalo , melalui anak anaknya mampu menyabet 2 gelar piala sekaligus kategori mewanai dan melukis. Tentunya ini akan nenambah khasanah ilmu pengetahuan, kreatifitas dan pengalaman bagi anak-anak"ujarnya.

(Humas Lapas Gorontalo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan