Mohon tunggu...
Lapas Gorontalo
Lapas Gorontalo Mohon Tunggu... Editor - Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Lapas Gorontalo Gelar Upacara Pembukaan Kegiatan Olahraga, Seni, dan Lomba Ketangkasan Antar Warga Binaan

9 Agustus 2022   12:43 Diperbarui: 9 Agustus 2022   13:11 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Upacara Pembukaan Kegiatan Olahraga, Seni dan Lomba Ketangkasan antar Warga Binaan Pemasyarakatan,,Selasa 09/08/.  (Dokpri)

Kota Gorontalo - Berlangsung meriah dan terpusat di Lapangan Volly Ball Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo UPT Kemenkumham Gorontalo digelar Upacara Pembukaan Kegiatan Olahraga, Seni dan Lomba Ketangkasan antar Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 dan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2022 ,Selasa 09/08/.

Puncak acara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon udara Merah Putih oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Indra S. Mokoagow yang diwakili oleh Kasdin Lato yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam sambutanya Kasdin menyampaikan bahwa "secara kelembagaan tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan bagi warga binaan ini berlangsung meriah, setidaknya moment ini dapat menjadi ajang silaturahmi, rekreatif dan ajang kreatifitas, serta sportivitas bagi WBP. Moment ini ditandai dengan pelepasan balon udara dengan warna merah putih melambangkan simbol persatuan dan kesatuan antar WBP dan Petugas Pemasyarakatan serta WBP dan masyarakat. "ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa "berbagai Kegiatan selain olahraga dan seni juga disuguhkan dengan lomba tradisional ketangkasan seperti tarik tambang, balap karung, makan krupuk dan lomba tradisional lainnya, tentunya ini merupakan Program pembinaan Jasmani, sekaligus membentuk Karakter dan Kepribadian bagi WBP." ungkapnya.

Warga Binaan Melaksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan Olahraga, Seni dan Lomba Ketangkasan.  (Dokpri)
Warga Binaan Melaksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan Olahraga, Seni dan Lomba Ketangkasan.  (Dokpri)

Sementara itu, Yulita Gobel selaku pelaksana kegiatan, menyampaikan juga bahwa "Program kegiatan pembinaan jasmani WBP melalui berbagai cabang olahraga dan seni telah mulai dilangsungkan, dan hari ini Lapas Gorontalo membuka seluruh rangkaian olahraga, seni dan lomba ketangkasan secara resmi. Kita harapkan event ini menjadi wadah rekreasi bagi seluruh WBP agar tetap berhagia dan bergembira dengan segala keterbatasan karena masih menjalani sisa hukuman pidana, dan untuk merangsang agar kegiatan olahraga, seni dan ketangkasan tentunya Lapas Gorontalo menyiapkan hadiah bagi sang juara sebagai bentuk apresiasi." Tutupnya.

(Humas Lapas Gorontalo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan