Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIB Cilacap
Lapas Kelas IIB Cilacap Mohon Tunggu... Penegak Hukum - LEMBAGA PEMASYARAKATAN

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mitigasi Risiko, Jajaran Struktural Lapas Cilacap Berikan Pengarahan Bagi WBP

30 November 2022   10:39 Diperbarui: 30 November 2022   12:23 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cilacap - Bertempat di Lapangan Serbaguna Lapas Cilacap, jajaran struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap memberikan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selasa (30/11/2022)

Dalam arahannya, Ka. KPLP Lapas Cilacap (Rafli Setyo Wibowo) meminta kepada para warga binaan untuk menaati peraturan Lapas dan mengikuti pembinaan yang ada dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Bayu Aji Priyatmiko selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Cilacap juga menyampaikan bahwa semua program pelayanan bimbingan pemasyarakatan tidak dikenakan biaya. "Untuk program seperti Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dsb sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis. Ini merupakan program Lapas guna memberikan pelayanan kepada warga binaan untuk dapat memperoleh haknya." ujar Bayu.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin sebagai bentuk mitigasi risiko dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas sekaligus mempererat kedekatan secara emosional antara petugas dengan warga binaan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan warga binaan agar lebih patuh terhadap tata tertib yang ada di Lapas.

@ditjenpas
@kemenkumhamri
@kemekumham_jateng
#humanandlaw
#LacilaPASTINAIS
#KumhamSemakinPASTI
#KanwilKemenkumhamJateng
#Ayuspahruddin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun