Mohon tunggu...
Lapas Boalemo
Lapas Boalemo Mohon Tunggu... Administrasi - Akun Resmi Lapas Boalemo

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo

Selanjutnya

Tutup

Seni

Perkuat Kreatifitas dalam Seni Musik, WBP Lapas Boalemo Perbanyak Ciptakan Lagu

31 Agustus 2022   09:19 Diperbarui: 31 Agustus 2022   09:23 106 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

TILAMUTA - Seni Musik adalah sebuah cabang seni yang lebih fokus mengutamakan penggunaan harmoni, melodi, irama, tempo, dan vokal sebagai sarana menyampaikan nilai-nilai seni itu sendiri dari seniman atau pembuat seni kepada orang lain atau penikmat seni.

Dalam upaya meningkatkan kreatifitas Warga Binaan dalam bermusik, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo Kanwil Kemenkumham Gorontalo lakukan pembelajaran kemandirian. Salah satunya yakni menciptakan lagu yang bisa dinikmati oleh orang banyak. (Rabu, 31/08/2022).

Humas Lapas
Humas Lapas
Melihat banyaknya bakat diantara para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bagian pembinaan menyediakan wadah dan mendorong Para Warga Binaan untuk mengembangkan bakatnya.

Sebagai contoh, saat ini Sudah ada beberapa lagu yang menjadi Ciptaan Warga Binaan. Salah satu Lagu yang berjudul "Terkurung Perih" sudah bisa ditonton di Chanel YouTube "Smile Lapas Boalemo". Kini lagu tersebut sudah diputar sebanyak 3.000+ oleh pengguna Youtube.

Humas Lapas
Humas Lapas
"Kami akan terus Membina dan memberikan wadah untuk para Warga Binaan kami yang mau mengasah bakat-bakat terpendam mereka, agar skil dan keahlian itu tidak hilang ketika mereka sedang berada di dalam Lembaga pemasyarakatan Boalemo ini", Tutur Kalapas.

Humas Lapas
Humas Lapas
(Humas Lapas Boalemo Smile, 2022)
Lapas Kelas IIB Boalemo Kanwil Kemenkumham Gorontalo
Heni Susila Wardoyo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan