Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Petugas Lapas Terbuka Kendal Tingkatkan Komptensi Melalui Diklat E-Learning

18 September 2022   10:39 Diperbarui: 18 September 2022   10:41 40 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Humas Lapas Terbuka Kendal

Kendal --Jum'at(16/9) Dua orang petugas Lapas Terbuka Kendal telah selesai mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi dengan metode e-learning terkait pengadministrasian dan pemeriksaan pelanggaran tata tertib. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini berlangsung selama kurang lebih dua minggu.

"Dalam pengembangan kualitas dan kompetensi petugas harus ditingkatkan secara rutin untuk menambah wawasan yang akan mendukung proses pelaksanaan tugas sehari-hari. Maka dari itu, pelatihan pengadministrasian dan pemeriksaan palanggaran tata tertib yang sedang dilakukan sangatlah penting terutama di dalam Lapas," tegas Rusdedy.

Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Terbuka Kendal, Murwoto selaku mentor juga menambahkan bahwa keikutsertaan petugas dalam pelatihan ini bertujuan supaya petugas lapas dapat menyusun laporan dengan benar, mengembangkan kebenaran informasi, mampu menganalisis dan menmyimpulkan hasil anilisis serta dapat memberikan rekomendasi kepada pimpinan.

Di sisi lain, pelatihan dengan metode e-learning merupakan suatu cara dalam proses belajar dengan menggunakan media elektronik, yakni dalam hal ini internet sebagai perantara dalam proses belajar mengajar.

"Pelatihan dengan metode e-learning  sangat efektif dilakukan untuk saat ini yang masih pada dalam masa pandemi Covid-19 ini," tambah Ari Rahmanto.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan