Mohon tunggu...
Trie Yas
Trie Yas Mohon Tunggu... Sehari-hari bekerja sebagai Graphic design, editing foto, editing video (motion graphic). Namun tetap menulis buat menyeimbangkan hidup.

Sehari-hari bekerja sebagai Graphic design, editing foto, editing video (motion graphic). Namun tetap menulis buat menyeimbangkan hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Klub yang Masuk Final Liga Champions Eropa

6 Mei 2019   19:57 Diperbarui: 6 Mei 2019   21:29 0 3 1 Mohon Tunggu...
Prediksi Klub yang Masuk Final Liga Champions Eropa
Design Trie Yas

The Reds Berharap Tuah Anfield

Defisit tiga gol, dan tanpa modal gol tandang menjadi tantangan terberat yang harus diatasi Liverpool jika ingin dua musim beruntun tampil di final. Rabu (08/5) The Reds akan menjamu Barcelona di Anfield pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Untuk duel penentuan nanti, Liverpool tetap optimistis Tuah Anfield akan mampu membalikkan keadaaan. . Tim asuhan Jurgen Klopp itu sangat menakutkan di kandang. Liverpool masih belum terkalahkan di kandang dalam ajang Eropa. Manchester United, PSG, Bayern Munchen, Chelsea pernah merasakan kekalahan saat berkunjung ke markas Liverpool.

Meski Manajer Liverpool Juergen Klopp terancap tak bisa menurunkan tim terkuatnya. Roberto Firmino akan absen, sedangkan Mohamed Salah masih meragukan. Selain itu, Naby Keita pun absen setelah tumbang di leg pertama.

Roberto Firmino tak bisa tampil dalam laga Liverpool vs Barcelona akibat cedera otot yang dideritanya. Mohamed Salah sendiri harus ditarik keluar pada menit ke-73 laga Newcastle United vs Liverpool. Namun, Juergen Klopp optimistis kondisi Salah baik-baik saja.

Lalu, bagaimana dengan Barcelona?

Barcelona sepertinya belajar dari musim lalu, ketika tersungkur di perempat final lawan AS Roma lewat gol tandang. Kali ini, pasukan  Ernesto Valverde melepas laga kontra Celta Vigo di La Liga. Pilar-pilar pentingnya diistirahatkan. Di Anfield, satu gol saja akan membuat posisi Barcelona semakin aman. Itulah yang akan coba mereka kejar. Namun rekor kandang Liverpool tetap patut diwaspadai.

Tak banyak diunggulkan, justru mengejutkan

Ajax Amsterdam menyingkirkan dua tim besar Eropa, Real Madrid dan Juventus dalam perjalanan mereka ke semifinal Liga Champions. Dan kejutan sepertinya tetap mereka bawa sampai ke final dengan kemenangan tandang 0-1 dari Tottenham Spurs.

Mungkin tim mampu Erik ten Hag sekarang berbalik menjadi tim yang diunggulkan. Banyak yang berharap klub raksasa Belanda ini bertemu raksasa Spanyol , Barcelona.

Yukk.. kita lihat hari Rabu dan Kamis sambil santap sahur bulan puasa. Pelatih mana yang dapat merebut berkah bulan Ramadan...

*

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x