Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Ketika Shopaholic Terbelenggu, Meski Lebaran Sebentar Lagj

7 Mei 2021   08:56 Diperbarui: 7 Mei 2021   09:00 1278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tak bisa belanja langsung. Sunber diolah dari canva

Kalau ada emak-emak yang enggak doyan tawaf di mall, itu saya.  Kalau ada emak-emak yang malas-malasan  pilih-pilih baju lebaran karena harus desak-desakan, itu juga saya. Lah ,terus ini tulisan menceritakan siapa? Hehehe ini tulisan menceritakan suami saya.

Judul dunia terbalik memang terjadi pada saya dan suami di urusan belanja baju. Dia ahli memilih baju lebaran, saya ahli mengangguk-angguk saja pada setiap baju pilihan . Dia itu kuat muter-muter toko untuk mencari baju yang pas, saya memilih mencari tempat selonjoran untuk menungguinya. Dia memiliki hasrat belanja yang selalu meluap, saya memiliki keinginan shoping yang selalu menguap, meskipun tak lajim tapi itulah yang terjadi. Tak ada alasan bagi kami selain mensyukuri perbedaan ini.

Percaya enggak, akhirnya setiap tahun saat akan membeli baju suami saya yang berangkat ke mall,  saya disarankan di rumah saja karena dianggap tak memberikan kontribusi   banyak dalam pilihan malah rewel pengen cepet pulang.

Ini tahun kedua dia tak berdaya untuk pergi belanja. Padahal dulu, 2 atau 3 hari menjelang lebaran , acara perburuan baju lebih menguras adrenalinnya. Bersama para bocah dia pergi pagi pulang saat berbuka sambil menggondol sekantong baju lebaran.

Lebaran sebentar lagi ,namun tak bisa ke mall atau toko baju saya sih enggak menggerutu. Biarlah baju tahun lalu juga masih bagus untuk membuat  tampilan menawan.

 Tapi  tidak demikian bagi para bocah. Memiliki  baju baru jadi salah satu hal yang membahagiakan mereka selain tamat berpuasa. Maka tentu saja tak tega mengeliminasi rasa itu, karena dulu juga saat kecil kami selalu menunggu masa pakai baju lebaran .

Mencoba baju lebaran di ruang pas. Foto: Irma Tri Handayani
Mencoba baju lebaran di ruang pas. Foto: Irma Tri Handayani
Tak berdaya belanja di dunia nyata tak masalah, belanja on line sekarang semakin dipermudah. Selain banyak piliha. Mau rok apa celana tinggal cari saja. Mau kaos atau kemeja tinggal buka ol shop aja. Tinggal pilih COD atau berkunjung ke mini market terdekat untuk membayar.

Jadilah beberapa hari ini terjadi pengukuran badan. Panjang tangan, lingkar badan bahkan lingkar pinggang. Untunglah suami saya ini anaknya mantan penjahit sehingga meteran baju tersedia. 

Cara mengukur badan dia bisa. Cara menentukan lingkar dada dia ok. Cuma mengukur pinggang dan pinggul saya yang bikin dia protes karena katanya tak jelas ketaknya dimana tersamarkan lemak.

Hingga hari ini baju para bocah sudah tersenyum riang karena sudah dikirimkan baju meskipun baru satu. Kalau masih bisa pengen beli juga baju koko atau gamisnya. 

Emak dan Bapaknya juga dah siap mengirimkan pembayaran nanti siang, meskipun pasti pengiriman akan padat merayap, semoga baju lebaran bisa sampai sebelum hari H.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun