Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengenal La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Qatar

3 April 2022   23:30 Diperbarui: 3 April 2022   23:37 263 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar maskot piala dunia Qatar 2022 | (aset: fifa.com)

Tidak terasa perhelatan akbar piala dunia sebentar lagi akan bergulir, dan semua negara yang telah lolos pun sudah mulai berbenah diri untuk berlaga dengan beberapa negara dari benua berbeda.

Piala dunia pada umumnya memiliki maskot sebagai lambang khusus dari negara tuan rumah, dan kali ini Qatar adalah tuan rumahnya.

La'eeb adalah maskot piala dunia 2022 yang diperkenalkan negara Qatar selaku tuan rumah, maskot resmi bernama La'eeb ini diperkenalkan pada tanggal 1 April 2022.

Khalid Ali Al Mawlawi yang menjabat sebagai wakil manajer umum dan pemasaran Piala Dunia 2022 mengatakan, "Kami dengan senang hati mengumumkan La'eeb sebagai Maskot resmi Piala Dunia 2022 pertama di Timur Tengah dan Arab".

Maskot La'eeb digambarkan berasal dari alam semesta, maskot ini tidak memiliki deskripsi khusus karena maskot ini bertujuan untuk mendorong imajinasi semua orang untuk menggambarkannya.

Dengan kehadiran maskot La'eeb ini dapat membuat para penggemar di mana pun menyukai karakternya, La'eeb akan memainkan peran penting dalam menarik para penggemar sepak bola di dunia dari yang muda hingga yang tua untuk menyaksikan piala dunia di Qatar.

Dalam bahasa Arab, La'eeb memiliki arti "pemain keterampilan transenden", Situs resmi web FIFA juga mengungkapkan tampilan La'eeb dengan deskripsi La'eeb akan dikenal karena menggambarkan semangat muda dan menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi. 

La'eeb mendorong orang untuk percaya pada diri mereka sendiri dengan pesan "sekarang adalah Semuanya", La'eeb akan membawa kegembiraan bagi semua orang sambil menikmati pertandingan sepak bola.

Menurut penjelasan pihak penyelenggara piala dunia Qatar menyebutkan, jika maskot La'eeb akan ada di mana-mana untuk menyambut dunia di turnamen bergengsi yang berlangsung dari tanggal 21 November hingga 18 Desember 2022.

Pertandingan akan diadakan di 8 stadion megah dan jarak antara stadion pun tidak terlalu jauh, hal tersebut bertujuan untuk memudahkan para suporter berpindah dari satu stadion ke stadion lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan