Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldinho Cetak Hat-trick di Usia 41 Tahun Saat Menghadapi Carlinhos Maia

2 Desember 2021   03:01 Diperbarui: 2 Desember 2021   11:54 95 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fto ilustrasi saat Ronaldinho menjadi MVP saat berseragam Barcelona | (aset: bola.com)

Para penggemar Ronaldinho bersorak gembira saat ia berhasil mencetak hat-trick dalam laga klasik antara Ronaldinho vs Carlinhos Maia. Meskipun laga ini hanya hiburan semata dalam artian pertandingan tidak resmi dari FIFA, namun pertandingan ini sangat menghibur.

Dan ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ronaldinho bisa mencetak Hat-trick di usia 41 tahun, dalam artian meskipun sudah lama pensiun dari lapangan hijau namun skil dan peformanya masih seperti dulu.

Yang berkurang dari Ronaldinho hanya staminanya saja sepertinya, raut wajah Ronaldinho juga terlihat bahagia saat kembali bermain bola jadi kangen masa-masa dirinya saat bermain bersama Barcelona.

Apalagi saat mereka di triokan di antara Messi, Ronaldinho dan Samuel Eto'o pada tahun 2006 keatas dan 2008 Eto'o digantikan Thierry Henry. Jadi Barcelona tim yang sangat sangat-sangat luar biasa di masanya Ronaldinho.

Pertandingan klasik ini berlangsung di stadion Estadio Rei Pele di Maceio, Brasil pada tanggal 30 November 2021. Pada awal laga tim Ronaldinho langsung menggempur tim Carlinhos dan hasilnya pun cukup memuaskan dimana Ronaldinho berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-13 dengan gol cantiknya ke gawang tim Carlinhos Maia membuat skor menjadi 1-0.

Gol tersebut langsung disambut euforia para penonton terutama para penggemar Ronaldinho di Brasil. Berjalan tujuh menit pemain bernomor punggung 4 dari tim Ronaldinho berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-20.

Namun uniknya, pertandingan sempat terhenti karena MC pertandingan masuk kelapangan untuk memberikan hadiah tendangan pinalti ke tim Carlinhos. Namun eksekutor bernomor punggung 10 dari tim Carlinhos gagal mengeksekusi tendangan pinalti tersebut. Memasuki menit ke-38 tim Ronaldinho kembali berhasil menyarangkan bolanya ke gawang lawan dan mengubah skor menjadi 30.

Hanya berselang 1 menit, Ronaldinho berhasil mencetak gol keduanya dan mengubah skor menjadi 4-0, dan tak lama berselang pemain bernomor punggung 9 berhasil menambah skor bagi Tim Ronaldinho menjadi 5-0 pada menit ke-43.

Tak mau ketinggalan, pemain bernomor punggung 2 dari tim Carlinhos pun memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-44 dan merubah skor menjadi 5-1.


Saat tim Carlinhos berhasil mencetak gol, berselang 1 menit saja lagi-lagi Ronaldinho berhasil mencetak gol ke tiganya atau disebut dengan Hat-trick pada menit 45 dan memperjarak keunggulan kembali menjadi 6-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan