Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Mencari ART Itu Sama Halnya Dengan Mencari Teman Setia, Caranya Ada pada Diri Anda Sendiri

24 November 2021   11:15 Diperbarui: 24 November 2021   11:22 90 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto ilustrasi asisten rumah tangga | (aset: kompas.com)

Peran seorang asisten rumah tangga (ART) memang saat ini sedang sangat-sangat dibutuhkan untuk membantu peran ibu di dalam rumah tangga. Hal ini disebabkan karena banyak keluarga yang notabenenya suami dan istri bekerja mencari nafkah.

Peran seorang ART juga dibutuhkan meskipun posisi istri ada dirumah, yang mana dengan adanya ART membuat peran seorang istri dapat fokus untuk merawat dan membing anak-anak.

Jadi keberadaan asisten rumah tangga itu sangat membantu, namun yang membuat dilema para orang tua untuk menggunakan jasa asisten rumah tangga adalah tidak adanya kepercayaan terhadap ART itu sendiri.

Faktor buruknya kepercayaan terhadap ART salah satunya karena banyaknya informasi negatif yang beredar, baik itu dari stasiun televisi, media dan mulut ke mulut.

Reputasi para asisten rumah tangga rusak karena ulah teman seprofesinya yang mana terkabar telah mencuri di rumah majikannya, melarikan kendaraan lah, melakukan tindakan kekerasan pada anak majikan, cara memasaknya yang jorok, malas dan lainnya.

Jadi wajar jika para orang tua enggan menggunakan jasa ART, namun sejatinya tidak semua para ART melakukan hal buruk yang sama masih banyak kok ART yang niat bekerja untuk menopang ekonomi keluarganya.

Jadi tidak ada salahnya jika mencoba memanfaatkan jasa asisten rumah tangga, disamping bisa meringankan tugas istri secara tidak langsung juga sudah membantu mereka mencari nafkah yang halal.

Namun sejatinya, untuk mendapatkan seorang asisten rumah tangga yang baik dan sesuai harapan kita sebenarnya sangatlah mudah, caranya ada pada diri Anda sendiri kok.

Perlu dicatat, asisten rumah tangga itu juga memiliki perasaan dan hati nurani mereka manusia bukanlah robot, dalam artian semua tergantung cara Anda memperlakukannya dengan baik.

Sebaik-baik apapun ART tersebut jika perlakuan majikan tidak baik ia juga tidak akan betah bekerja di rumah Anda. Dan kebanyakan ART melakukan tindak kejahatan di rumah majikannya karena motifnya sakit hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan