Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Memphis Depay Gemilang bersama Belanda, Piala Dunia Qatar Target Selanjutnya

17 November 2021   09:40 Diperbarui: 17 November 2021   09:50 93 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Haaland berduel dengan Depay | (aset: bola.kompas.com)

Belanda berhasil menjawab kekuatiran para pendukungnya, dimana tim oranye sukses mendapatkan satu tiket ke piala dunia 2022 di Qatar. Belanda berhasil lolos setelah meraih kemenangan atas Norwegia 2-0 di babak penyisihan grup G putaran kesepuluh kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Tim Belanda memang melakoni pertandingan penentuan di putaran kesepuluh grup G melawan Norwegia di babak final kualifikasi piala dunia 2022.

Sang pelatih Louis van Gaal hanya bisa menyaksikan tim asuhannya bertanding di tribun dengan bantuan kursi roda, dimana beberapa hari yang lalu Louis Van Gaal mengalami kecelakaan saat sepeda.

Dan ia juga sempat sangat kuatir dengan tim asuhannya karena ia tidak bisa melakukan pengamatan langsung dipinggir lapangan, namun pelatih Belanda ini tampak bahagia setelah berhasil menekuk Norwegia 2-0 lewat  pemain Bergwijn pada menit kr-84 dan Memphis Depay pada menit ke-90+1.

Dengan taktik jitu yang diterapkan Van Gaal, tim yang berjulukan oranye terbukti lebih unggul atas Norwegia. Secara garis besar Belanda memang memiliki segudang pemain bintang yang berlaga di beberapa klub raksasa Eropa.

Namun, kali ini Memphis Depay menjadi detonator paling berbahaya dalam skuat Belanda saat ini. Depay juga seorang striker Barcelona untuk saat ini, ia sepertinya mulai menemukan jati dirinya setelah berhasil membawa Belanda ke piala dunia 2020 yang diselenggarakan di Qatar.

Depay merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan kelincahan saat menggiring si kulit bundar, dalam artian Depay adalah ancaman serius bagi lini pertahanan lawan.

Tidak hanya Memphis Depay saja yang mulai menunjukkan tajinya, penyerang "Arnaut Danjuma" juga tampil gemilang dalam membantu Belanda mendapatkan satu tiket ke piala dunia.

Arnaut Danjuma yang saat ini berusi 24 tahun ini sebenarnya sudah cukup bersinar bersama klub Villarreal di La Liga. Namun, kali ini dia menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang yang andal.

Steven Bergwijn juga telah menampakkan kualitas dan kecepatannya dalam mengolah bola, dan itu terbukti saat ia memecah kebuntuan pada menit ke-84 dan membuat para pendukung Belanda bersorak bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan