Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Pesta Gol, Harry Kane Pecahkan Rekor yang Tertidur Selama 113 Tahun

16 November 2021   11:16 Diperbarui: 16 November 2021   11:30 145 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto ilustrasi Selebrasi gembira Harry Kane saat mencetak gol ke gawang San Marino | (aset: bola.kompas.com)

Inggris pesta gol saat berhadapan dengan San Marino, Harry Kane yang juga striker Tottenham Hotspur telah memecahkan rekor yang selama ini tertidur selama 113 tahun sebagai pesepak bola Inggris top skor terbanyak.

Laga melawan San Marino merupakan babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, sebenarnya Inggris hanya butuh 1 poin saja saat menghadapi San Marino untuk mendapatkan tiket langsung piala dunia di Qatar. 

Karena hanya butuh imbang, pelatih Gareth Southgate hanya menurunkan skuat yang sebagian besar terdiri dari pemain muda dan pemain cadangan.

Inggris dengan mudah mempercundangi San Marino di pertandingan ini, dimana striker bintang Harry Maguire berhasil membuka skor di menit ke-6, dan kemudian pemain San Marino Filippo Fabbri melakukan gol bunuh diri di menit ke-15.

Dan kemudian striker Tottenham Hotspur Harry Kane berhasil mencetak 4 gol secara beruntun dan membuat keunggulan The Three Lions menjadi 6-0 di babak pertama.

Adapun gol yang diciptakan Harry Kane tercipta dari dimenit 27 lewat tendangan pinalti, kemudian di menit ke-31 dan pada menit ke-39 melalui titik pinalti dan gol keempat pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, sang manajer Gareth Southgate melakukan pergantian sederet pemain utamanya dengan pemain cadangan, meskipun Inggris menurunkan pemain lapis dua, ternyata The Three Lions masih mampu mencetak  4 gol lagi berkat Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham dan Buyako Saka, sehingga menggenapi keunggulan Inggris 10-0 atas San Marino 

Dengan kemenangan memuaskan ini, The Three Lions resmi mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sementara itu, Harry Kane kembali mencatatkan dirinya dalam buku sejarah sepakbola Inggris saat memecahkan rekor yang sudah ada selama lebih dari 113 tahun lamanya.

Secara khusus, Harry Kane sudah mencetak 16 gol untuk Inggris di kualifikasi piala dunia 2022 dan ia juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnas yang berjuluk The Three Lions dalam satu tahun. 

Sebelum pertandingan melawan San Marino, Haary Kane sebelumnya sudah mencetak 12 gol yang menyamai rekor George Hilsdon pada 1908, 113 tahun lalu dimana George Hilsdon berhasil mencetak 12 gol dalam satu tahun bersama timnas Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan