Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bukan Ralf Rangnick, MU Justru Tertarik dengan Brendan Rodgers

14 November 2021   10:47 Diperbarui: 14 November 2021   11:22 212 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Rodgers dan Solskjaer | (aset. gilabola.com)

Manchester United sepertinya sangat sulit keluar dari keterpurukannya, dimana saat ini klub sedang dilanda problema di kepelatihan.

Dengan alasan balas budi membuat MU harus memikirkan matang-matang masa depan Ole Gunnar Solskjaer, namun sejauh ini Solskjaer belum mampu mengembalikan kejayaan klub. 

Melihat keterpurukan MU membuat Ralf Rangnick tertarik ingin menukangi ulang Manchester United agar bisa kokoh kembali persis saat berada dibawah asuhan Sir Alex Ferguson di masanya.

Ralf Rangnick saat ini bekerja untuk klub Lokomotiv Moscow asal Rusia, tetapi ia kontraknya sepertinya tidak diperpanjang lagi. Beberapa sumber mengungkapkan, bahwa ia tertarik dengan posisi kepelatihan di Old Trafford, bahkan ia rela menerima peran pelatih sementara untuk menggantikan Solskjaer hingga akhir musim.

Namun, niat Rangnick langsung di tolak oleh direktur utama Manchester United "Ed Woodward", Ia mengatakan jika MU tidak tertarik dengan tawarannya dan kami masih mempercayakan kursi kepelatihan kepada Solskjaer dan kami juga memiliki pemain-pemain yang mempuni dan berkualitas, dan kami lebih tertarik kepada Brendan Rodgers.

Ed Woodward sepertinya ingin mempertimbangkan nasib Solskjaer yang juga salah satu pemain legendaris MU ketika menjadi anak asuh Sir Alex Ferguson sebagai bentuk penghormatan.

Dengan kata lain, pihak klub masih terus memberikan kesempatan kepada Solskjaer hingga musim panas mendatang, jika tidak ada perubahan yang signifikan kemungkinan klub akan menunjuk Brendan Rodgers sebagai pelatih .

Kualitas Rodgers tidak bisa dipungkiri lagi, dimana saat ia menjadi kepala pelatih di Liverpool ia nyaris membawa The Reds meraih gelar liga Inggris yang sudah puasa kemenangan hampir tiga dekade namun sayangnya mereka harus merelakan juara liga Inggris kepada Manchester City.

Setelah itu Liverpool dilanda keterpurukan kasusnya mirip dengan Manchester United saat pasukan The Red Devils diasuh oleh Solskjaer selama dua musim berturut-turut MU mengalami keterpurukan. 

Sebaliknya, saat Liverpool mengganti Rodgers dan menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool kini menjadi klub superior lagi. Dan ini yang membuka harapan bagi MU jika mengganti posisi Solskjaer menjadi Brendan Rodgers.

Meskipun rekor kepelatihannya Ragnick  baru-baru ini belum terlihat luar biasa, namun Rangnick adalah seorang pemikir jenius, ia juga salah satu orang yang melakukan revolusi sepak bola Jerman pada masa transisi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan