Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

MotoGP Misano: Bagnaia Terjatuh, Quartararo Malah Jadi Untung

24 Oktober 2021   22:34 Diperbarui: 24 Oktober 2021   23:12 104 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Pecco Bagnaia terlihat sedih | (dok. id.motorsport.com)

MotoGP Misano menjadi sejarah bagi kedua pembalap asal Italia Bagnaia dan Quartararo pembalap asal Prancis. Dimana Fabio Quartararo berhasil menjuarai motoGP 2020-2021 dan catatan buruk bagi Pecco Bagnaia karena terjatuh dibalapan penentuan juara dunia.

Meskipun Quartararo tidak naik podium di Misano karena ia hanya berhasil finis di posisi keempat, namun itu sudah cukup untuk menghantarkan dirinya menjadi juara dunia dengan mengoleksi poin 254 sedangkan rivalnya yang terjatuh Bagnaia mengoleksi poin 202 atau terpaut 52 poin.

Dalam balapan kali ini di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli Mark Marquez berhasil finis di posisi pertama, dan posisi kedua di isi oleh Espargaro dan posisi ketiga di isi oleh Bastianini.

Bagi penggemar sang legenda MotoGP Valentino Rossi, ini kemungkinan balapan terakhirnya di sirkuit Misano. Kemungkinan besar The Doctor akan pensiun dari dunia balap MotoGP.

Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini sepertinya memang milik pembalap asal Prancis Fabio Quartararo. Nafsu Bagnaia dalam adu kegesitan ternyata berbuah buruk bagi dirinya sendiri, dimana ia keluar dari trek lintasan dan kemudian terjatuh akibat kesalahannya sendiri.

Ini merupakan penyesalan yang sangat menyakitkan bagi Bagnaia karena kemenangan ada di depan matanya, disatu sisi Bagnaia berhasil berada di pole posision pertama.

Secara keuntungan, tentunya dewi fortuna sangat berpihak pada Bagnaia karena berhasil start di posisi pertama dan juga peforma balapannya juga sangat baik sebelum ia terpancing emosi untuk saing-saingan.

Disamping itu, Bagnaia mestinya lebih paham sirkuit di negaranya sendiri. Ya kembali lagi, namanya juga olahraga pasti ada saja kesalahan yang terjadi.

Ini menjadi catatan yang sangat menyakitkan bagi Bagnaia, meskipun masih ada kesempatan untuk menjadi juara dunia MotoGP musim depan. Dan bagi Fabio Quartararo ini adalah musim yang sangat membahagiakan baginya, dimana ia berhasil membuat harum nama negaranya di kanca MotoGP dunia.

Meskipun Mark Marquez gagal menjuarai MotoGP musim ini, setidaknya ia bahagia bisa naik podium di sirkuit Misano. Valentino Rossi juga sepertinya akan mengakhiri karirnya di dunia MotoGP. 

Selamat buat Fabio Quartararo yang telah berhasil menjuarai MotoGP musim ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan